Home » GerbangNews » PB Djarum Incar Bibit Atlet Balikpapan

PB Djarum Incar Bibit Atlet Balikpapan

Balikpapan, gerbangkaltim,- Audisi umum Djarum Beasiswa Bulutangkis kembali digelar Djarum Foundation. Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) kembali ditunjuk sebagai wadah audisi untuk kali ketiganya.

Program pencarian bibit atlet bulutangkis ini untuk sektor usia 11, 13 dan 15 tahun yang dilaksanakan 14 sampai 16 April 2018 lalu, di Gor Hevindo, Jalan MT Haryono Balikpapan. Audisi serupa digelar pada 2016 lalu, diikuti 238 peserta. Sedangkan saat ini sudah 403 peserta yang mendaftar. Jumlah ini mendekati audisi di Pekanbaru yang mencapai 570 peserta.

Audisi ini upaya PB Djarum dalam memastikan bahwa Indonesia masih memiliki stok atlet untuk bertanding diberbagai sektor demi merebut prestasi,  terutama agar bermunculan bibit atlet muda dan membawa angin segar, terutama di tunggal putra dan putri yang belum bangkit 100 persen.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengatakan, PB Djarum mencari talenta pebulutangkis, bukan kuota. Sehingga dalam audisi kali ini juga disiapkan super tiket. “Adanya sektor usia 15 tahun untuk memberikan kesempatan kepada atlet yang pada tahun lalu berada diujung usia 13 tahun untuk mengikuti audisi kali ini,” ujar Yoppy. (hm)

Check Also

Warga Liang Ulu Dukung Rusmadi-Safaruddin

Kota Bangun, GERBANGKALTIM.COM,- Sebagian warga Desa Liang Ulu Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *