Home » GerbangNews » Pejabat Paser dites Urine Secara Mendadak

Pejabat Paser dites Urine Secara Mendadak

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.com) Sebanyak 33 pejabat di Kabupaten Paser secara mendadak dites urine oleh pemerintah setempat bersama
Badan Narkotika Nasional Propinsi Kaltim, Senin (30/1).
Ketiga puluh tiga pejabat tersebut terdiri dari pejabat eselon II dan pejabat eselon III, yang sebelumnya tidak mengetahui perihal tes urine tersebut.
Sebelumnya para pejabat tersebut terutama pejabat eselon II mendapatkan undangan untuk menghadiri acara penyerahan DPA SKPD dan tidak boleh diwakilkan oleh bawahannya.
Saat para pejabat telah memenuhi undangan di Pendopo Kabupaten itu, tiba-tiba pihak yang tidak diperkenankan diminta untuk mengosongkan tempat, termasuk juru foto dan para wartawan.
Usai acara Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Aji Sayid Fathur Rahman mengatakan tes urine tersebut dilakukan untuk menyaring Aparatur Sipil Negara dari narkoba.
“Ada 33 yang dites urine, Kepala Dinas, para Kabag di Sekretariat Daerah dan para camat,” kata Fathur Rahman.
Namun para pejabat yang mendapati undangan tersebut kata Fathur Rahman tidak semuanya hadir dalam tes tersebut.
“Tidak semuanya hadir, hanya 33 saja yang datang,” kata Fathur Rahman.
Pemerintah kata Fathur Rahman tidak menginginkan ASN ikut terlibat mengkonsumsi narkoba.
“Indonesia saat ini darurat narkoba, jadi Pemerintah tidak ingin ASN justru ikut-ikutan terjerat narkoba,” ujar Fathur Rahman.
Mendagri kata Fathur Rahman telah mengeluarkan edaran pada Maret 2015 terkait diharuskan kepada Pemerintah Daerah untuk mengetes urine para ASN secara berkala.
“Edaran Mendagri itu meminta Pemkab melakukan tes urine secara berkala, agar ASN bersih dari praktek narkoba,” pungkas Fathur Rahman.
Saat ini pihak Pemkab Paser masih menunggu hasil dari tes urine pejabat itu. Hingga saat ini, belum diketahui hasil dari tes tersebut dan pabila ada pejabat yang terbukti positif mengkonsumsi narkoba, diharapkan tentu Pemkab Paser akan memberikan sanksi kepada yang bersangkutan.(Jya)

Check Also

Manggar Jadi Perkebunan dan Beternak

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Calon wakil gubernur (cawagub) Kalimantan Timur (Kaltim) Safaruddin memprediksi, kawasan Manggar, Balikpapan Timur, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *