Home » GerbangNews » Pelabuhan Somber Beroperasi Kembali
Pelabuhan Somber Balikpapan.

Pelabuhan Somber Beroperasi Kembali

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan akhirnya secara resmi telah memiliki kawasan Pelabuhan Somber Balikpapan Utara, setelah membayar ganti rugi lahan sebesar 1,8 miliar rupiah kepada ahli waris  terselesaikan. Bahkan, Pelabuhan Somber yang pernah mangkrak sekian lama ini bisa langsung dimanfaatkan dalam arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri tahun 2018 ini.

Setelah pembayaran lahan selesai,  maka Pemkot akan segera mengefektifkan pemanfaatan lahan untuk pelabuhan yang  dimulai dengan pembenahan dan perbaikan pelabuhan sehingga dapat dimanfaatkan kembali.

Plt Walikota Balikpapan, Rahmad Mas;ud mengatakan, permasalahan ganti rugi lahan Somber sebesar 1,8 miliar sudah selesai, sehingga sepenuhnya lahan somber sudah milik Pemkot Balikpapan  dan pengerjaan lahan ini sebagai pelabuhan dalam bulan ini sudah akan dilakukan.

Rahmad Masud juga tidak menampik Pelabuhan Somber ini akan bisa langsung dimanfaatkan dalam arus mudik dan balik Idul Fitri tahun ini jika hal tersebut dimungkinkan sesuai dengan aturan.

Sebelumnya atau sekitar tahun 1979 silam, Pemkot Balikpapan sempat mengoperasikan Pelabuhan Somber yang melayani penyeberangan kendaraan dari Balikpapan ke Pelabuhan Penajam Paser Utara (PPU) yang kemudian melanjutkan perjalanan ke ke kawasan Tana Paser (Grogot), Kalimantan Selatan (Kalsel) dan lainnya. (hm)

Check Also

Bersyukur Pasangan Nomor 4 Teratas

Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Aura “kemenangan” Rusmadi Wongso sebagai Gubernur Kaltim periode 2018-2023 mewarnai acara open house …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *