Home » Pelajar dan Mahasiswa Paser Ikuti Sosialisasi Narkoba oleh BNN

Pelajar dan Mahasiswa Paser Ikuti Sosialisasi Narkoba oleh BNN

BNN sosialisasiTANA PASER, GERBANGKALTIM.COM – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Paser mengelar sosialisasi bahaya narkoba terhadap pelajar SLTP, SLTA dan mahasiswa di Gedung Awa Mangkuruku Selasa (28/05), untuk mewujudkan “Kabupaten Paser Bebas Narkoba 2015”.
“Pemerintah Kabupaten Paser sangat mendukung target pemerintah provinsi Kalimantan Timur, yakni: “Kalimantan Timur Bebas Narkoba 2015”. Untuk itu, Kabupaten Paser siap mendukung program ini sehingga terwujud “Kabupaten Paser Bebas Narkoba 2015”,” ujar Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah SH MAP.
Wabub Mardikansyah yang membuka sosialisasi mewakili Bupati Paser berharap kepada BNN Kabupaten Paser yang beranggotakan lintas instansi, baik Pemerintah Daerah, maupun instansi vertikal lainnya agar dapat bergandeng tangan memberikan penyuluhan-penyuluhan terhadap bahaya narkoba kepada siswa, SLTP, SLTA dan mahasiswa hingga dapat memahami, menanggulangi dan menghindarinya.
Selain itu, yang tak kalah penting adalah para orangtua yang juga harus diberi pemahaman tentang bahaya narkoba agar mereka dapat mendeteksi dan mengidentifikasi apakah putra/putri mereka pengguna barang haram tersebut.
“Buatlah program sedemikian rupa yang dapat membuat para orangtua bahkan masyarakat merasa turut ambil bagian dalam pemberantasan narkoba. Mari kita wujudkan Kabupaten Paser bebas Narkoba 2015 yang juga seiring dengan visi kabupaten yang kita cintai ini yaitu Menuju Masyarakat Kabupaten Paser yang Agamis, Sejahtera dan Berbudaya,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua BNN Kabupaten Paser yang di sampaikan oleh Kompol Rachmad Iswan Nusi, S,Ik yang sehari hari menjabat sebagai Wakapolres Paser mengatakan, kejahatan narkoba merupakan kejahatan yang bersifat lintas Negara (Transnasional Crime) kejahatan Terorganisasi (Organized Crime) dan kejahatan serius (Serious Crime). “Ini dapat menimpa segenap lapisan masyarakat tanpa memandang usia, baik tua, muda maupun anak anak yang dapat merugikan segi kesehatan, sosial ekonomi dan keamanan dan bahkan dapat menghilangkan suatu generasi bangsa (Lost Generation),” katanya.
Rachmad menjelaskan dengan penyelenggaraan Sosialisasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) agar sedini mungkin para Siswa SLTP.SLTA dan Mahasiswa agar dapat memahami bahaya narkoba, dan meningkatkan prestasi tanpa harus memakai narkoba, tentu diharapakan juga adanya motifasi dan dorongan positif dari para orang tua,guru, masyarakat dan dukungan dari pemerintah secara keseluruhan agar terbebas dari narkoba. Dan diakhiri dengan penandatanganan komitmen bersama P4GN, Wakil Bupati Paser Ketua DPRD Paser, unsur Muspida, kepala SKPD dan para Kepala Sekolah. (AA)
*Sumber Humas Paser

Check Also

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.