Home » Gerbang Polri » Pelajar SDN 016 Long Kali diberikan Pengenalan Hukum Sejak Usia Dini

Pelajar SDN 016 Long Kali diberikan Pengenalan Hukum Sejak Usia Dini

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.Com) Pengenalan hukum sejak dini sangat perlu bagi para pelajar, khususnya pelajar SDN 016 Long Kali Kabupaten Paser.

Mematuhi tata tertib lalu lintas di jalan dan menjauhi narkoba adalah dua contoh dari pengenalan hukum sejak usia dini. Karena dua hal tersebut paling sering ditemukan dalam kehidupan sehari-hari.

Tertib berlalu lintas, bisa ditanam sejak duduk di bangku sekolah. Begitu pun dengan bahaya narkoba yang harus mereka ketahui sejak masih kecil.

Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Long Kali AKP Danang Aries Susanto mengatakan penyuluhan tertib lalu lintas penting diberikan kepada pelajar SD sebelum mereka mengendarai kendaraan dengan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang sudah layak dimiliki.

“Kalau mereka sudah paham tertib lalu lintas sejak kecil, besar harapan saat dewasa mereka akan mematuhi tata tertib lalu lintas,” kata Danang saat mengunjungi SDN 016 Lobg Kali, Senin (14/11).

Begitu pun bahaya narkoba, lanjut Danang. Apalagi saat masih usia sedini mungkin, bahwa ancaman narkoba adalah meninggal dunia, tentu mulai saat ini mereka takut mengkonsumsi obat-obatan terlarang itu.

Polisi berharap para guru turut aktif terhadap apa yang sudah disosialisasikan kepada pelajar.

“Artinya guru selalu mengingatkan saat anaknya melakukan kesalahan apalagi sampai bersentuhan dengan hukum,” kata Danang.

Kegiatan yang dihadiri jajaran Polsek seperti Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas, BKO Lantas , dan Polwan Long Kali itu juga meminta kepada pelajar SDN 016 untuk disiplin dalam belajar guna mencapai cita-cita yang diinginkan.(Jya)

Check Also

Banjir Samarinda Ada Solusinya

#KaloRusmadiGubernurnya Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Rusmadi Wongso, mantan Kepala Bappeda, Sekdaprov Kaltim menjelang fajar menyingsing pemerintahannya di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.