Home » Gerbang Business » Pelni Kerahkan KM Tidar Angkut Penumpang Mudik Lebaran 2017 dari Balikpapan
Kapal Pelni dan jadwal lengkap untuk arus mudik dari Pelabuhan Semayang. (ist)

Pelni Kerahkan KM Tidar Angkut Penumpang Mudik Lebaran 2017 dari Balikpapan

GERBANGKALTIM.COM, Balikpapan,- PTKM Tidar akan memperkuat 3 armada PT Pelni yang melayani Pelabuhan Semayang Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim), selama ini. KM Tidar mulai beroerasi tanggal 20 dan 22 Juni, melayani jalur Balikpapan – Surabaya (PP), mendapingi KM Labobar yang beroperasi lebih dulu, yakni pada 17 Juni. KM Labobar beroperasi di lajur yang sama.

PT Pelni Cabang Balikpapan menyiapkan armada tambahan dalam angkutan lebaran tahun 2017 ini, khusus untuk jalur “port to port”, Balikpapan – Surabaya (PP), dengan menggunakan KM Tidar berkapasitas angkut 3.354 penumpang sebanyak dua kali tanggal 20 dan 22 Juni 2017. Sedangkan pendampingnya, KM Labobar dengan kapasitas 4.593.

Kepala Cabang (Kacab) PT Pelni Balikpapan, Firman Rachimin mengatakan, dalam “peak season” angkutan lebaran tahun ini, PT Pelni menambah angkutan satu kapal Tidar, khusus Untuk jalur Balikpapan – Surabaya.

Jika data tahun 2016 jumlah penumpang hanya sebanyak 13.000 orang, tahun 2017 diperkirakan naik jadi 20.000 orang. Namun dengan 4 kapal, dua khusus untuk jalur Balikpapan – Surabaya, dan dua untuk wilayah Timur Indonesia, semunya bisa terangkut. Maka angkutan lebaran tahun ini, seluruh penumang akan bisa terangkut.

“Meski jalur Indonesia Timur tidak sepadat jalur Indonesia Barat dalam lebaran ini, namun dua kapal KM Bukit Siguntang dan KM Lambelo, tetap akan melayani jalur Balikpapan – Makasar, Balikpapan – Tarakan – Nunukan – Mamuju dan Bau Bau,” jelas Kacab PT Pelni Balikpapan, Firman Rachimin.(mh)

Check Also

Polisi Turun ke Pasar, Inflasi Terjaga

CAPAIAN inflasi periode Lebaran 2017 atau Juni 2017 yang diumumkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *