Home » GerbangNews » Pemadaman Listrik di Paser Berakhir Bulan Oktober

Pemadaman Listrik di Paser Berakhir Bulan Oktober

Tana Paser (gerbangkaltim.com) Pemadaman listrik di Tanah Grogot Kabupaten Paser, diperkirakan akan berakhir pada bulan Oktober 2017.

“Diperkirakan dua sampai tiga minggu lagi pemadaman akan berakhir untuk sementara,” kata Staf Teknik PLN Rayon Tanah Grogot, Huda Amdyka Putra, Senin (9/10).

Pemadaman listrik di wilayah Tanah Grogot yang dimaksud yakni pemadaman yang kerap terjadi di akhir pekan, yakni pada hari Sabtu atau minggu.

Hal itu kata Huda sudah terjadi sejak tahun lalu, tepatnya pada bulan Oktober 2016.

Huda mengatakan, pemadaman tersebut dilakukan dikarenakan pihaknya tengah melakukan peningkatan sarana, seperti penggantian kabel dan tiang listrik jenis beton.

Sementara terkait berakhirnya pemadaman di bulan Oktober ini kata Yuda yakni dikarenakan kontrak peningkatan sarana sementara ini dihentikan.

“Untuk sementara kontrak berakhir pada bulan Oktober ini, jadi pemadaman di akhir pekan diperkirakan dihentikan sementara,” ujar Yuda.

Beban daya listrik untuk wilayah Tanah Grogot menurut Yuda bisa mencapai 12 megawatt. Untuk beban puncak, bisa mencapai 14 sampai 15 megawatt.

Namun menurutnya, pemadaman listrik dengan durasi yang cukup panjang di wilayah Tanah Grogot, tidak akan terjadi lagi, sebagaimana yang pernah terjadi sebelumnya.

Hal itu dikarenakan pihaknya telah mendapat suplai daya dari Kalimantan Selatan sebanyak 3 sampai 4 megawatt.

“Untuk pemadaman bergilir yang cukup lama, kemungkinan tidak akan terjadi lagi. Sebab kami sudah mendapat suplai daya sekitar 3 sampai 4 megawatt dari Kalsel,” ujar Huda.

Hingga saat ini, PLN Tanah Grogot masih menunggu kontrak lanjutan terkait peningkatan sarana tersebut.

“Kami masih menunggu kontrak lanjutan untuk pekerjaan peningkatan sarana penggantian kabel dan tiang,” ujar Huda.(Jya)

Check Also

Polda Kaltim Ungkap 38 Kasus Korupsi

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Sepanjang tahun 2017 lalu, Polda Kalimantan Timur (Kaltim), berhasil mengungkap 38 kasus korupsi. Kasus ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *