Home » GerbangNews » Pembangunan Sisi Darat Bandara Paser Tunggu Audit Polda

Pembangunan Sisi Darat Bandara Paser Tunggu Audit Polda

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.com) Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi mengatakan pembangunan sisi darat bandara di daerah itu, masih menunggu audit dari Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur.
“Kita masih tunggu audit dari Polda untuk pembangunan sisi darat bandara,” kata Yusriansyah di Tanah Grogot, Selasa (21/2/2017).
Pemerintah Kabupaten Paser kata Yusriansyah menerima bantuan keuangan (bankeu) dari Pemerintah Propinsi Kaltim sebesar Rp.18 Milyar untuk pembangunan sisi darat.
Sisi darat bandara kata Yusriansyah mengalami penurunan tanah dikarenakan diduga tidak dilengkapi tiang pancang pada saat pembangunannya.
“Bangunan sisi darat juga anjlok, karena ada kemungkinan tidak pakai tiang pancang sehingga turunnya 40 centimeter. Setidaknya ada tiga lantai bangunan mengalami penurunan,”
Landasan udara atau runway lanjut Yusriansyah juga tidak memungkinkan lagi untuk dilanjutkan pembangunannya dikarenakan terjadi penurunan tanah yang cukup signifikan.
“Seharusnya untuk pembangunan runway , dilakukan penggalian sedalam 6 meter. Tapi informasi yang saya terima hanya digali sebatas 3 meter saja. Jadi tidak bisa dilanjutkan,” kata Yusriansyah.
Pembangunan bandara kata Yusriansyah merupakan komitmen dari pemerintah sehingga pembangunannya akan tetap dilanjutkan setelah proses audit dari kepolisian selesai.
“Pemkab Paser sudah konsultasi ke pusat. Presiden Joko Widodo memang memprogramkan bandara dilanjutkan pembangunannya melalui AnggaranPendapatan Belanja Negara (APBN),” kata Yusriansyah.
Pembangunan bandara Paser dibangun di Desa Rantau Panjang Kecamatan Tanah Grogot, pada masa pemerintahan Bupati Ridwan Suwidi. Pembangunan bandara di daerah itu bermasalah, sehingga sejumlah pejabat terseret kasus hukum.(Jya)

Check Also

Banjir Samarinda Ada Solusinya

#KaloRusmadiGubernurnya Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Rusmadi Wongso, mantan Kepala Bappeda, Sekdaprov Kaltim menjelang fajar menyingsing pemerintahannya di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.