Home » GerbangNews » Pembinaan Pegawai, Sekaligus Tes Urine

Pembinaan Pegawai, Sekaligus Tes Urine

Tes urin di lingkungan Pemkot Samarinda.
Tes urin di lingkungan Pemkot Samarinda.

SAMARINDA, GERBANGKALTIM.COM,–Mengawali tahun 2014 Wakil Walikota Nusyirwan Ismail mengajak seluruh jajaran Pemkot untuk memperbaikan kinerja.

Ini disampaikan Nusyirwan dalam rangka pembinaan kepada para pegawai khususnya di lingkungan Sekretariat Kota Samarinda di Balaikota usai pelaksanaan apel pagi Senin (6/1) di ruang utama.
“Mengawali tahun baru ini jangan ada diantara kita berpikir untuk berhenti untuk meningkatkan kemajuan, semua harus bergerak ke arah lebih baik,” ucap wawali. Dijabarkannya pula ketersediaan dana yang cukup banyak saat ini juga merupakan sebuah tantangan bagi Pemkot dalam peningkatan daya serap anggaran.
Untuk itu menurutnya dalam perencanaan harus lebih dan perlu penajaman. Tidak lupa dingatkannya pula untuk memberi pelayanan yang lebih baik birokrasi harus lebih disederhanakan.
Guna mendukung hal tersebut ada tiga syarat mendasar yang harus dimiliki oleh setiap pegawai, yaitu karakter yang baik, semangat dan harus pintar.
“Tiga komponen tersebut harus menjadi satu kesatuan sebagai landasan dalam melaksanakan setiap pekerjaan,” tandasnya.
Hal lain yang juga disinggung oleh Nusyirwan dalam pembinaan kali ini adalah terkait masalah disiplin pegawai, dalam hal ini PP 53 tahun 2010 ujarnya harus benar-benar dipahami oleh setiap pegawai.
Bahkan tidak hanya itu sebagai wujud komitmen Pemkot dalam mewujudkan disiplin pegawai  dan mendukung program P4GN saat pembinaan dilakukan pula tes urin kepada para pegawai tidak terkecuali jajaran pejabat.
Berkaitan dengan hal ini ditambahkan Sekda Zulfakar Noor adalah rangka membina mental pegawai agar tidak terkontaminasi terhadap tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan mencoreng nama baik lembaga.
”Terlepas dari upaya pengawasan atasan yang terbaik adalah kesadaran sendiri masing-masing pribadi untuk menjauhkan diri dari segala bentuk pergaulan negatif,” imbuh Zulfakar. (Hms3).
Sumber: Humas Pemkot Samarinda

Check Also

Bersyukur Pasangan Nomor 4 Teratas

Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Aura “kemenangan” Rusmadi Wongso sebagai Gubernur Kaltim periode 2018-2023 mewarnai acara open house …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *