Home » Gerbang Polri » Pembuang Bayi di Toilet Puskesmas Diamankan

Pembuang Bayi di Toilet Puskesmas Diamankan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Seorang wanita berisial “ISL” diamankan aparat Polres Balikpapan, lantaran diduga kuat nekat membuang bayinya sendiri ke dalam toilet. Perempuan berusia sekitar 23 tahun itu sebelumnya dicurigasi habis melahirkan dan membuang anaknya di toilet  Puskesmas Sepinggan Balikpapan Selatan.

Ketika ditanya-tanya seputar kasus tersebut oleh petugas puskesmas, “ISL” seakan malu. Wanita muda ini kepada petugas tersangka terlihat sungkan, lantaran bayi yang dilahirkannya merupakan hasil hubungan gelap dengan seorang teman lelakinya yang dikenalnya di media sosial facebook.

Akibat dugaan pembuangan itu, Polres Balikpapan belum lama ini mengamankan salah seorang warga Balikpapan Barat itu. “ISL” diamankan petugas lantaran membuang bayi kedalam toilet kamar mandi Puskesmas Sepinggan Balikpapan Selatan pada hari Rabu, 27 Juni 2018 lalu, waktu ini bertepatan dengan pemilihan  gubernur (pilgub) serentak.

Dari pengakuannya, tersangka tega melakukan perbuatannya tersebut lantaran malu melahirkan tanpa memiliki pasangan yang sah. Pelaku mengaku, bayi yang dibuangnya tersebut merupakan hasil hubungan gelapnya dengan seorang lelaki yang dikenalnya melalui media sosial facebook.

Sementara itu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini “ISL” harus mendekam di tahanan Mapolres Balikpapan. Tersangka dijerat dengan Undang Undang Perlindungan Anak Nomor 80 Jungto Pasal 305 KUHP dengan ancaman diatas lima tahun penjara. (hm)

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.