Home » GerbangNews » Pemerintah Kucurkan 400 M Rehab Jalan Di Paser

Pemerintah Kucurkan 400 M Rehab Jalan Di Paser

Tana Paser (GERBANGKALTIM.COM) Pemerintah Pusat melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2016 akan menggelontorkan dana sebesar Rp. 400 Milyar untuk pembangunan dan rehabilitasi jalan nasional yang ada di Kabupaten Paser.

“Akan dilakukan pembangunan dan rehabilitasi jalan nasional dengan total alokasi dana sebesar Rp. 400 Milyar” kata Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Bina Marga dan Tata Ruang dan Pengairan (BMTRP) Ahmad Cokeng di Tanah Grogot, Kamis.

Pemerintah Pusat, lanjut Ahmad Cokeng, mengalokasikan dana tersebut untuk memperbaiki titik-titik jalan yang kondisinya memprihatinkan.

“Akan direhab beberapa titik jalan yang cukup parah kondisinya. Jika ditotal semuanya, ada 35 Km titik jalan rusak tersebut akan dibenahi” kata Ahmad Cokeng.

Jalan nasional tersebut, lanjut ia, adalah jalan sepanjang Kuaro hingga Gunung Halat Kecamatan Muara Komam.

“Jalan-jalan yang rusak sepanjang Kuaro hingga perbatasan Kalses Gunung Halat dalam waktu dekat akan diperbaiki”

Perbaikan jalan, lanjut ia, nantinya akan menggunakan sistem rigid atau perkerasan beton semen. Menurutnya, cara ini dinilai ampuh untuk beberapa tahun kedepan dibanding sistem aspal.

“Karena medan tanah di Kalimantan pada umumnya labil, jadi kami menggunakan sistem betonisasi yaitu pengerasan beton semen atau rigid. Metode ini terbukti lebih baik daripada harus mengaspal kemudian dalam waktu dua tahun sudah rusak” ungkap Ahmad Cokeng.

Pengerjaan rehab jalan tersebut, lanjut ia, direncanakan paling cepat pada bulan Maret 2016.

“Lelang pekerjaan rehab jalan semuanya dilakukan pemerintah pusat, dan pekerjaan rehab direncanakan bulan maret 2016″ ujar Ahmad Cokeng.

Check Also

Manggar Jadi Perkebunan dan Beternak

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Calon wakil gubernur (cawagub) Kalimantan Timur (Kaltim) Safaruddin memprediksi, kawasan Manggar, Balikpapan Timur, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *