Home » GerbangNews » Pemkab Paser Minta Organisasi Pemuda Kembangkan Pola Pembinaan

Pemkab Paser Minta Organisasi Pemuda Kembangkan Pola Pembinaan

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.com) Pemerintah Kabupaten Paser meminta kepada organisasi pemuda yang ada di daerah itu untuk dapat mengembangkan pola pembinaan kepada pemuda.

“Harapan Pemda, organisasi pemuda dapat mengembangkan pola pembinaan yang mandiri untuk menciptakan kreasi positif di kalangan pemuda,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Aji Sayid Fathur Rahman usai mengisi Jambore Pemuda se-Kaltim di Tanah Grogot, Jum’at (17/3).

Organisasi pemuda kata Fathur Rahman diharapkan dapat memotivasi pemuda di daerah itu untuk mengembangkan kreatifitas.

“Organisasi pemuda secara mandiri dapat merencanakan pembinaan menumbuhkan kreatifitas,” kata Fathur Rahman.

Ajang jambore kata menurut Fathur Rahman juga bisa menjadi contoh organisasi pemuda dalam membina organisasinya.

“Ajang ini bisa menjadi contoh organisasi pemuda dalam membina orgnanisasi,” kata Fathur Rahman.

Sehingga keberadaan organisasi pemuda tersebut lanjut Fathur Rahman, menjadi lebih positif dan optimal untuk mengembangkan kualitas pemuda di daerah itu.

“Pemuda berkualitas akan lahir dari pengelolaan organisasi pemuda yang baik. Mereka akan menjadi penerus bangsa dan tokoh penting juga handal di masa depan,” tutur Fathur Rahman.

Sementara pemuda pada ajang jambore diharapkan lanjut Fathur Rahman untuk bisa menjadi pelopor bagi pemuda di daerahnya.

“Diharapkan nanti mereka selepas kembali ke daerah masing-masing, bisa menjadi pelopor bagi pemuda di kampung halaman dan melakukan sesuatu yang baik bagi Kaltim,” kata Fathur Rahman.(Jya)

Check Also

Manggar Jadi Perkebunan dan Beternak

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Calon wakil gubernur (cawagub) Kalimantan Timur (Kaltim) Safaruddin memprediksi, kawasan Manggar, Balikpapan Timur, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *