Home » GerbangNews » Pemkab Paser Tidak Lanjutkan Pembangunan Bandara Peninggalan Ridwan Suwidi
Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi

Pemkab Paser Tidak Lanjutkan Pembangunan Bandara Peninggalan Ridwan Suwidi

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.Com) Pemerintah Kabupaten Paser memastikan, menghentikan pembangunan bandara akibat anggaran daerah setempat mengalami defisit.

“Kondisi keuangan daerah yang saat ini masih defisit, tidak memungkinkan untuk melanjutkan proyek pembangunan bandara di Kabupaten Paser,” ujar Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi, di Tanah Grogot, Kamis.

Namun ia menyatakan, jika kondisi keuangan Kabupaten Paser sudah membaik, pemerintah setempat akan kembali mempertimbangkan melanjutkan pembangunan bandara tersebut.

“Proyek pembangunan bandara memang menjadi prioritas karena dibutuhkan. Jadi, tentu jika kondisi keuangan Kabupaten Paser sudah membaik, akan dipertimbangkan kembali agar bisa dilanjutkan,” tutur Yusriansyah.

Sebelumnya lanjut Yusriansyah, Pemerintah Propinsi Kaltim sempat membantu anggaran Rp18 miliar untuk perbaikan sisi darat bandara di Kabupaten Paser tersebut.

“Setelah kami tinjau pembangunan lantainya semuanya anjlok. Jadi, saat itu kami mempertimbangkan pembangunan bandara dilanjutkan juga akan sia-sia,” jelas Yusriansyah.

Proyek pembangunan bandara Kabupaten Paser yang terletak di daerah Rantau Panjang Tanah Grogot itu dibangun pada masa Bupati Paser Ridwan Suwidi.

Pembangunan bandara itu juga bermasalah sehingga sejumlah pejabat di Kabupaten Paser terseret kasus hukum.(Jya)

Check Also

Safaruddin, Jalan Provinsi Harusnya Mulus

Muara Komam, GERBANGKALTIM,- Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) nomor urut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *