Home » GerbangNews » Pemkot Balikpapan Di Izinkan Cetak E-KTP
Ilustrasi perekaman iris bagi wajib KTP. (foto:e-ktp.com)

Pemkot Balikpapan Di Izinkan Cetak E-KTP

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com—Kementrian Dalam Negri mengizinkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kota Balikpapan untuk mencetak KTP sendiri bagi warga Balikpapan.

“Kemendagri sudah mengizinkan pemerintah kota balikpapan mencetak KTP sendiri, bagi warga yang telah melakukan perekaman data”, terang Kepala Disdukcapil Chairil Anwar kepada Gerbang Kaltim Dot Com Jumat (13/2/205).

Chairil menjelaskan pemerintah kota melalui disdukcapil kota sudah mendapat ijin berupa surat Kemendagri untuk mencetak sendiri hasil perekaman E-KTP. Bahkan pihaknya sudah memiliki alat dan siap untuk melakukan pencetakan KTP. Namun blanko nya belum tersedia.

“Untuk saat ini Disdukcapil baru memiliki 60 ribu blanko untuk KTP yang akan dicetak. Menurutnya masih diperlukan sekitar 150 ribu blako kependudukan”, ungkapnya.

Chairil menambahkan pada bulan Maret ini kita akan ambil blanko ke Mendagri. Nanti yang dicetak diprioritaskan mereka yang sudah merekam dan data-data yang salah atau perbaikan karena ada pemekaran wilayah.

Data perbaikan KTP bagi masyarakat yang tinggal didaerah pemekaran kelurahan atau kecamatan menurutnya berjumlah sekitar 150 ribu jiwa. Perubahan data alamat ini katanya harus dilakukan perbaikan agar nantinya tidak menyulitkan warga dalam keterangan kepemilikan aset.“ Itu nanti kita cetak juga disini,” ujarnya.(fey-gk)

Check Also

BNNK BALIKPAPAN PERINGATI HANI 2018

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Setelah tertunda, pelaksanaan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2018 ru bisa dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.