Home » GerbangPublic » Pemkot Balikpapan Ganti Rugi Rp20 M untuk Taman Melawai
Taman Bekapai Balikpapan yang lahannya akan diganti rugi.(foto: BTB)

Pemkot Balikpapan Ganti Rugi Rp20 M untuk Taman Melawai

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com,—Pemerintah Kota Balikpapan segera melakukan negosiasi pemberian ganti rugi  kepada ahli waris pemilik lahan dan pihak kuasa hukum  untuk lahan  yang berada di Taman Bekapai Jalan Jendral Sudirman Balikpapan Kota  dengan jumlah uang penganti Rp15 hingga 20 miliar.

Kepala Bagian Hukum Sekretaris Daerah Kota Balikpapan Daud Pirade mengatakan bahwa pihak Pemerintah Kota  telah melakukan pertemuan kepada 5 kelompok ahli waris, yang merupakan pemilik dari lahan seluas 4.800 meter persegi di kawasan ekonomi tersebut. Dalam pertemuan itu disepakati mekanisme pembayaran dengan interval biaya yang dikeluarkan maksimal Rp20 milyar rupiah.

“Jumlah tersebut bisa saja berubah,  karena pihak ahli waris bersama kuasa hukum dan tim negosiasi dari pemerintah kota, belum bertemu untuk membicarakan hal tersebut ,” kata Daud Pirade.

Selain itu menurut Daud Pirade  pihak ahli waris diupayakan untuk bisa bersama sama menyepakati besaran jumlah yang akan diberikan oleh pemerintah,  karena apabila salah satu dari 5 pihak tersebut ada yang tidak menyetujuinya  maka akan menghambat proses pembayaran ganti rugi.(Zia/BKV)

Sumber: BKV Channel

 

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.