Home » GerbangNews » Pemkot Balikpapan Target Pembangunan Coastal Road Tahun 2016

Pemkot Balikpapan Target Pembangunan Coastal Road Tahun 2016

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com— Rencana pembangunan Coastal road di kota Balikpapan memasuki babak baru. Pasalnya, pemerintah kota Balikpapan baru saja menandatangani kontrak kerjasama dengan tiga investor. Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengungkapkan penandatanganan kontrak kerja sama ini merupakan kerjasama tahap pertama. Sedangkan penandatanganan kontrak kerjasama dengan perusahaan pemenang lelang proyek Coastal road kawasan lainnya akan dilaksanakan pada penandatanganan kontrak tahap kedua. 

Rizal menjelaskan setelah penandatangan MoU ini selanjutnya yang harus dilakukan adalah pengurusan perizinan. Seperti dari izin prinsip, izin siteplan, izin lingkungan, izin reklamasi yang didasari pada rekomendasi dari kementrian Perikanan dan Kelautan hingga dengan izin kerja reklamasi dari kementrian Perhubungan. “Untuk proses itu semua diperlukan waktu yang cukup lama. Seperti perizinan reklamasi dan perizinan kerja reklamasi harus hati-hati, meskipun sudah memiliki kajian analisis dampak lingkungan,” jabarnya, Selasa (25/8/2015).

Ia menargetkan pengurusan perizinan proyek pembangunan Coastal area diselesaikan dalam waktu tiga bulan agar pengerjaan reklamasi dapat mulai pada tahun 2016 mendatang. “Dalam hal ini kami berperan sebagai fasilitator untuk kebutuhan perusahaan lelang. Kami dorong agar pengurusan perizinan selesai sekitar 1-3 bulan. Harapannya tahun depan tahap pengerjaan sudah dilakukan,” sambung Rizal.

Diketahui, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi baru saja menandatangani kontrak kerja sama dengan PT Sugico Graha, PT Daksa Kalimantan Putra, dn PT Avi,A Jaya Nusantara selaku pemenang lelang proyek Coastal road segmen I, VI, dan VIII. (fey-Gk)

Check Also

Bersyukur Pasangan Nomor 4 Teratas

Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Aura “kemenangan” Rusmadi Wongso sebagai Gubernur Kaltim periode 2018-2023 mewarnai acara open house …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *