Home » Gerbangners » Pemkot Balikpapan Tetapkan Status Darurat

Pemkot Balikpapan Tetapkan Status Darurat

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) menetapkan status darurat di wilayah perairan Teluk Balikpapan. Hal ini dilakukan untuk menghindari dampak terhadap masyarakat.

Rahmad Mas’ud

Pemkot bersama stakeholder, membentuk tim untuk menindaklanjuti upaya penanggulangannya. Menyikapi status darurat pencemaran minyak di Teluk Balikpapan, pemerintah setempat langsung menggelar rapat bersama sejumlah instansi dan stakeholder membahas terkait penanggulangan limbah minyak yang saat ini masih mencemari perairan Balikpapan

Rapat dipimpin langsung Plt Walikota Rahmad Masud, dan  langsung membentuk tim penanggulangan secara keseluruhan terkait dampak terhadap masyarakat, khususnya di sekitaran bibir pantai. Penanggulangan pencemaran, pemerintah kota dibantu sejumlah perusahaan kapal tongkang untuk menyedot minyak yang tercecer.

Sepeti diketahui, pencemaran minyak itu cukup serius dan berdampak pada ekosistem laut yang ada di Teluk Balikpapan. Akibatnya, sejak beberapa hari terakhir banyak terlihat biota laut yang mati terdampar akibat terkontaminasi minyak. (hm/sh)

Check Also

Warga Liang Ulu Dukung Rusmadi-Safaruddin

Kota Bangun, GERBANGKALTIM.COM,- Sebagian warga Desa Liang Ulu Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *