Home » GerbangNews » Pemkot Bantu Sewa Rumah Korban Kebakaran
Puing sisa kebakaran di Klandasan Balikpapan

Pemkot Bantu Sewa Rumah Korban Kebakaran

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim),  akan memberikan bantuan uang sewa rumah selama setahun kepada ratusan korban kebakaran yang saat ini masih menempati tenda-tenda pengungsian di eks lahan Mapolda Kaltim, Jalan Wiluyo Puspoyudo Balikpapan Kota.

Ratusan korban kebakaran di 5 RT di Kelurahan Klandasan Ilir Balikpapan Kota rencananya akan mendapatkan bantuan sewa rumah selama setahun dari Pemkot Balikpapan.

Besaran bantuan sewa rumah ini sendiri bervariasi. Bagi pemilik rumah akan diberikan uang sewa sebesar 750 ribu perbulan selama setahun. Sedangkan bagi penyewa atau kos akan diberikan bantuan sebesar 500 ribu rupiah perbulan. Dengan catatan yang bersangkutan merupakan warga Balikpapan.

Wakil Walikota Balikpapan, Rahmad Masud, mengatakan batuan sewa rumah ini diputuskan dalam rapat kordinasi. Dana bantuan akan diambil dari Pos Tanggap Darurat Kota Balikpapan.

“Saat ini para korban juga telah mendapatkan uang tunai sebesar 3,5 juta rupiah per KK. Dana ini merupakan hasil sumbangan warga Kota Balikpapan melalui posko bencana,” ujar Wakil Walikota Rahmad Masud.

Selain itu, wawali dan istri Nurlena, juga mengunjungi tenda pengungsi bersama Asisten I Bidang Pemerintahan Saiful Bahri, Kabag Pemerintahan Said Iqbal Yahya dan Sekcam Heru Risandi SK. (HM)

Check Also

BNNK BALIKPAPAN PERINGATI HANI 2018

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Setelah tertunda, pelaksanaan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2018 ru bisa dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.