Home » Pencak Silat Kaltim Lolos Babak Penyisihan O2SN

Pencak Silat Kaltim Lolos Babak Penyisihan O2SN

BALIKPAPAN, GERBANGKALTIM.COM—Wakil Kalimantan Timur dalam cabang olahraga pencak silat pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2013 ini berlangsung mulus. Pasalnya mengawali pertandingan di babak penyisihan, wakil Kaltim ini dengan mulus lolos ke babak selanjutnya.

Sebagai tim tuan rumah gelaran O2SN 2013 dari cabang olahraga pencak silat hanya menurunkan 6 orang atlet saja, diantaranya 3 putra dan 3 putri. Kendati hanya menurunkan sedikit atletnya, mereka tetap bersemangat menghadapi sejumlah pertandingan.

Terbukti dalam babak penyisihan yang digelar di GOR Banua Patra Balikpapan, tim pencak silat Kaltim, berhasil menjamu lawanya di babak penyisihan dengan mulus. meski sempat mendapatkan perlawanan keras dari lawannya, namun perwakilan Kaltim berhasil lolos ke babak selanjutnya.

Pelatih pencak silat Kaltim Heriyanto menjelaskan, meskipun hanya berbekal pemusatan latihan di kota Samarinda selama 4 hari, namun anak-anak didiknya dinilai siap mengikuti event kelas nasional ini.

Dari salah satu pertandingan pencak silat kelas putri yang mempertandingkan antara provinsi Kaltim dengan provinsi Maluku berlangsung sengit. Sulastri silimang yang merupakan wakil Kaltim yang berada di sudut biru, harus berjuang keras melawan tamunya Rina Rohwahyuni asal Maluku yang berada di sudut merah.

Sejumlah pukulan dan tendangan keras pun sempat dilayangkan ke arah Sulastri, namun bermodalkan percaya diri sebagai tuan rumah, Sulastri membalas dengan tendangan-tendangan keras ke arah Rina. Skor tinggi pun diraih Sulastri dan memenangkan pertandingan penyisihan ini.

DIIKUTI 4200 ATLET

Seperti diberitakan, 02SN 2013 yang di gelar di Kalimantan Timur sebagai tuan rumah, dengan melibatkan 4200 lebih atlit dari 33 provinsi ini, resmi dibuka oleh Wakil Mentri Pendiidkan dan Kebudayan Republik Indonesia Musliar Kasim, pada Senin (1/7/2013) di Balikpapan Sport and Convention Centre atau Dome Balikpapan.

O2SN yang melombakan 12 cabang olah raga dari berbagai jenjang, mulai dari sekolah dasar, hingga tingkat menengah atas ini mengangkat tema mencipatakan generasi emas Indonesia berkarya dan berprestasi. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, Walikota Balikpapan Rizal Effendi dan Ketua DPRD Andi Burhanuddin Solong.

Sekretaris panitia O2SN Asli Nuryadin mengungkapkan acara ini telah dipersiapkan dengan matang melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim untuk memberikan kesan yang baik dalam lancaranya acara olahraga yang akan berlangsung hingga tanggal 6 Juli. Beberapa olahraga yang di pusatkan di dua kota yaitu Samarinda dan Balikpapan, diantaranya yaitu sepak takraw, sepakabola , basket, atletik, bulutangkis, dan tenis.

Pembukaan O2SN ini juga di meriahkan beberapa artis ibu kota seperti Fery Maryadi dan Deswita Maharani, termasuk penampilan group musik Setia Band yang digawangi Charli dan kawan kawan.(Sammy Lauren/Zia El Muttaqin)

Sumber: BKV Channel

Check Also

BNNK BALIKPAPAN PERINGATI HANI 2018

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Setelah tertunda, pelaksanaan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2018 ru bisa dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.