Home » GerbangNews » PENDATANG SEGARA LAPOR RT

PENDATANG SEGARA LAPOR RT

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Walikota Balikpapan H Rizal Effendi, meminta warga pendatang agar segera melaporkan diri kepada ketua RT dimanapun mereka tinggal. Hal ini menyusul munculnya kasus dugaan teror terhadap ulama, belum lama ini.

Pemkot Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), menyatakan sampai saat ini kondisi Kota Balikpapan sangat aman. Sedangkan dugaan teror terhadap ulama yang dialami Ustad Hazmi, bukan seperti yang dicurigai sebelumnya. Coretan berwarna merah saat itu, hanyalah kesalahpahaman semata.

Warga pendatang diharapkan bisa cepat melaporkan diri ke RT setempat dan segara membaur dengan warga lainnya di sekitar tempat tinggalnya. Selain itu, warga diminta untuk mengaktifkan kembali pos kamling  yang ada untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan.

“Khususnya di daerah pesisir yang banyak warga pendatang agar segara melaporkan diri ke RT setempat. Saat ini, kondisi Kota Balikpapan dalam keadaan aman dan terkendali. Kondisi seperti ini perlu peranserta masyarakat,” kata Rizal Effendi.

Sementara itu, Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Inf Hendri Wijaya, mengatakan pihaknya mengapresiasi langkah cepat  yang dilakukan kepolisian terkait dugaan isu teror terhadap ulama yang ternyata hanya ketakutan yang belebihan.

Seperti dilansir sebelumnya, warga yang tidak terlalu jauh dengan Masjid  Manuntung, belum lama ini, dihebohkan dengan adanya “cat merah” yang menggores di tembok Gang Lima Kelurahan Margasari. Tanda merah tersebut muncul dari dekat Masjid  Manuntung hingga ke rumah salah seorang tokoh agama, Ustad Hazmi  yang memang tinggal di kawasan gang tersebut.

Namun setelah ditelusuri lebih jauh, tidak terbukti coretan itu pertanda teror. Yang ada hanyalah salah mengartikan. Terkait dengan itu, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji dan Kapolda Kaltim Irjen Polisi  Priyo Widyanto, menegaskan di wilayah Kaltim, tidak ada teror terhadap ulama.

Khususnya wilayah “Kota Beriman” tidak ada teror. Hal ini dibuktikan Pangdam dan Kapolda dengan Shalat Jumat di Masjid At Taqwa, Jalan Jenderal Sudirman Klandasan Ulu Balikpapan Kota. “Kaltim tidak ada teror,” tegas kedua pejabat itu. (hm/sh)

Check Also

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.