Home » Penderita HIV/AIDS di Balikpapan Capai 674 Jiwa

Penderita HIV/AIDS di Balikpapan Capai 674 Jiwa

BALIKPAPAN, GERBANGKALTIM.COM,—Jumlah penderita HIV/AIDS di Kota Balikpapan meningkat tajam menjadi 674 jiwa. Untuk itu masyarakat diminta untuk melapor jika melihat atau mengetahui ada kegiatan prostitusi terselubung di lingkungan mereka.

“Angka ini bertambah pesat, mengingat jumlah yang terdata belum lama ini sebanyak 600 jiwa. Sehingga dibutuhkan peran aktif masyarakat, hingga tokoh agama untuk membantu mencegah penyebaran penyakit ini,” kata Walikota Balikpapan Rizal Effendi.

Menurutnya, meski eks lokalisasi Lembah Harapan Baru Kilometer 17 telah ditutup dan para penghuni eks lokalisasi telah diberikan dana transportasi pulang kampung serta dana tali asih, namun tidak menjamin mereka tidak akan kembali ke Balikpapan usai perayaan Idul Fitri.

“Permasalahan prostitusi liar dan terselubung ini tidak dijamin hilang 100 persen, meski kawasan eks lokalisasi Lembah Harapan Baru dan Manggar Sari telah dinyatakan ditutup,” katanya.(Ridwan Danu)

Sumber: BKV Channel

Check Also

Panwaslu Paser: 25 September Batas Akhir Pendaftaran Panwascam

Tana Paser (gerbangkaltim.com) Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Paser telah membuka pendaftaran anggota Panitia Pengawas ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *