Home » GerbangNews » Penduduk Balikpapan Kurang 120 Ribu

Penduduk Balikpapan Kurang 120 Ribu

Helmi Hasbullah

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Dinas Kependudukan Dan Cacatan  Sipil (Disdukcapil) Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) menyatakan, jumlah penduduk di balikpapan mengalami pengurangan hingga 120 orang. Pengurangan ini terjadi setelah dilakukan validasi data oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), melalui Direktorat Kependudukan Pusat atas data-data anomali atau tidak dikenali, termasuk terdapat data ganda.

Berkurangnya data kependudukan, bukan hanya terjadi di Kota Balikpapan saja, namun juga secara nasional. Hal ini terungkap dalam pertemuan antara Komisi I DPRD Balikpapan dengan DPRD Ponorogo, Kulonprogo dan Singkawang,  saat kunjungan kerja.

Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Helmi Hasbullah, mengatakan saat ini disdukcapil juga sudah melakukan kerja sama dengan 64 instansi secara online untuk pelayanan di 34 kelurahan,  6 kecamatan, puskesmas dan 5 OPD. terakhir, kerja sama dilakukan dengan Kemenag Balikpapan untuk Kantor Urusan Agama (KUA).

“Kerja sama ini juga dalam rangka memvalidasi data kependudukan di Kota Balikpapan, agar tidak ada lagi penduduk yang memiliki KTP ganda. Data yang meninggal dunia, belum dihapus dan lainnya dapat segera diperbaiki,” kata Sekretaris Disdukcapil, Helmi Hasbullah. (hm/sh)

Check Also

Safaruddin, Jalan Provinsi Harusnya Mulus

Muara Komam, GERBANGKALTIM,- Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) nomor urut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *