Home » Gerbang TNI » Pendukung Cagub PPU Nyaris Bentrok

Pendukung Cagub PPU Nyaris Bentrok

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Dua kelompok massa masing-masing pendukung pasangan calon bupati (cabub) nomor urut 2 dan 3 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim) nyaris bentrok di kawasan Jalan Poros Provinsi kilometer 1,5 pada Minggu pagi 24 Juni 2018.

Situasi memanas tersebut lantaran diduga adanya upaya money politik oleh timses pasangan nomor urut 3, Abdul Gafur Mas’ud dan Hamdan. Beruntung bentrok fisik sempat terelakan, lantaran pasukan pengamanan gabungan TNI-Polri berhasil meredakan emosi kedua kelompok massa itu.

Moment pilkada jelang masa pencoblosan yang tinggal menghitung hari ini ditenggarai dugaan money politic atau politik uang oleh tim sukses (timses) nomor urut 3, pasangan Abdul Gafur Mas’ud dan Hamdan dengan membawa sejumlah uang sebagai persiapan “serangan fajar” untuk mempengaruhi pilihan politik warga. Massa pendukung nomor urut 2, Andi Harahap dan Fadli Imawan sempat memenuhi area parkir sebuah penginapan yang dihuni timses nomor 2.

Ratusan pasukan pengaman berlapis TNI-Polri turut meredakan emosi warga tersebut, sehingga bentrok dapat terelakan. Pihak kuasa hukum masing-masing paslon serta Panwaslu membuat kesepakatan untuk menggeledah sebuah koper timses nomor 3 yang diduga sebagai barang bukti uang tunai dengan jumlah yang belum diketahui.

sementara itu, Agus Amri, pihak kuasa hukum paslon nomor 3 menampik adanya upaya poltik uang oleh timses nomor 2, namun pihaknya sendiri tidak mengetahui isi koper yang saat masih berada di salah satu kamar penginapan yang disegel masing-masing kuasa hukum. Petugas pengamanan masih berjaga-jaga dikawasan tersebut/ juga untuk mencegah adanya keributan yang berlanjut. (hm/sh)

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.