Home » GerbangNews » Pengangguran di Balikpapan 31 Ribu

Pengangguran di Balikpapan 31 Ribu

Kadisnaker Balikpapan,
Tirta Dewi.

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Pameran Bursa Pemagangan (Appentice Market Fair) 2018, membuka lowongan magang sebanyak 676 lowongan dari 40 perusahaan yang berpartisipasi. Upaya ini diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran terbuka Kota Balipapan yang sudah mencapai 31 ribu orang lebih.

Dinas ketenagakerjaan bekerjasama Forum Komonikasi Jejaring Pemagangan Kota Balikpapan dengan melibatkan sebanyak 40 perusahaan se Balikpapan, menggelar  kegiatan Pameran Bursa Pemagangan yang dilaksanakan di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC DOME) yang mulai 7 hingga 8 Mei 2018.

Berbagai bidang usaha dan jasa membuka lowongan pemagangan sebanyak 676 lowongan. Pencari kerja sangat antusias mengunjungi. Harapanya, kegiatan ini bisa mengurangi angka penangguran terbuka di Balikpapan yang mencapai 31 ribu orang.

Kegiatan ini buka secara resmi Asistens I Bidang Pemerintahan Sekot Balikpapan, Syaiful Bahri dan Kepala Disnaker Kota Balikpapan, Tirta Dewi. “Pameran Bursa Pemagangan 2018 ini bertujuan untuk mempertemukan pencari kerja fresh graduate dengan perusahaan secara langsung di Balikpapan,” Kepala Disnaker Kota Balikpapan, Tirta Dewi.

Tirta menambahkan/ para pemagang juga berkesempatan untuk bisa bekerja di perusahaan dimana mereka magang, karena akan ada penilaian yang dilakukan perusahaan yang bersangkutan terhadap para pemagang ini. (hm)

 

Check Also

Manggar Jadi Perkebunan dan Beternak

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Calon wakil gubernur (cawagub) Kalimantan Timur (Kaltim) Safaruddin memprediksi, kawasan Manggar, Balikpapan Timur, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *