Home » GerbangNews » Pengemudi Angkot-Bus Tes Urine

Pengemudi Angkot-Bus Tes Urine

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Puluhan pengemudi angkutan kota (angkot) dan bus di Terminal Batu Ampar menjalani tes urine yang digelar Ditlantas Polda Kalimantan Timur (Kaltim), Dinas Perhubungan (Dishub) dan Badan Narkotika Nasional (BNNK) Balikpapan. Kegiatan ini ditinjau Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widhyanto, sekaligus mengecek kelayakan armada bus dan lainnya.

Tes urine di Terminal Batu Ampar Balikpapan Utara itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya para sopir angkutan umum dan bus yang terlibat penyalahgunaan narkoba. Selain itu dalam peninjauannya, Kapolda juga  melakukan pengecekan langsung kendaraan bus yang digunakan untuk mudik. Juga memeriksa kelayakkan kendaraan hingga kelengkapan surat ijin para sopir bus.

Demi kenyamanan para pengguna jalan, khususnya jalan yang banyak mengalami kerusakan dan membahayakan pengendara, Kapolda memerintahkan kepada seluruh jajaran Polres di Kaltim untuk membuat spanduk imbauan/pemberitahuan sebagai bentuk antisipasi agar tidak terjadi kecelakaan. (hm)

Check Also

Pedagang Dapat Modal Tanpa Agunan

#KaloRusmadiGubernurnya Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Tak perlu menggadai Buku Pemilik Kendaraan Bermotor atawa BPKB. Demikian tagline salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.