Home » GerbangNews » Penista Agama di Tuntut 3 Tahun Penjara
Terdakwa penista agama Otto Rajasa di tuntut pidana penjara selama tiga tahun

Penista Agama di Tuntut 3 Tahun Penjara

GERBANGKALTIM.COM. Balikpapan.- Terdakwa kasus penodaan agama, Otto Rajasa dituntut 3 tahun penjara dan denda 50 juta atau subsider 3 bulan kurungan. Menanggapi tuntutan hukuman penjara selama tiga tahun ini, terdakwa Otto menilai, tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengada-ada.

Sidang dengan agenda pembacaan tuntutan oleh JPU Rahmad Isnani di Pengadilan Negeri (PN) Balikpapan, diketuai hakim aminudin. Jaksa menyatakan, terdakwa terbukti bersalah, karena menyebarkan tulisan yang dinilai telah menodai agama Islam.

Dalam sidang terdakwa Otto Rajasa didampingi penasehat hukumnya Mulyati dan rekan. Ada beberapa pertimbangan yang diambil jaksa sebelum menjatuhkan tuntutan hukuman penjara. Pertimbangan yang memberatkan adalah terdakwa membuat tulisan di facebook (fb) acount miliknya. Tulisan ini bisa menyebabkan kerusakan akidah dan bisa menyebar ke suluruh umat. Sedangkan yang meringankan, terdakwa mengakui perbuatan, menyesalinya dan kemudian menghapus acount fb miliknya serta kooperatif.

Jaksa Rahmad Isnani mengatakan, pertimbangan yang diambil JPU dalam mengambil keputusan berdasarkan hal yang memberatkan dan meringankan. Sidang ditunda dan akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda pembacaan pledoi.

Seperti dilansir sebelumnya, Otto Rajasa mengasumsikan, naik haji cukup ke Jakarta, dan tidak perlu ke Mekkah. Ulah Otto Rajasa, mengasumsikan naik haji cukup ke Jakarta, dan tidak perlu ke Mekkah yang disamapaikannya di media facebook ini dinilai sangat bertentangan dengan Rukun Iman yang kelima yakni Naik Haji.

Check Also

Polisi Turun ke Pasar, Inflasi Terjaga

CAPAIAN inflasi periode Lebaran 2017 atau Juni 2017 yang diumumkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *