Home » Gerbang Business » Bandara » Penumpang Pesawat Naik 5.000

Penumpang Pesawat Naik 5.000

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Pihak PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan menyatakan, musim arus mudik-balik lebaran 1439 Hijriah/2018, penumpang yang menggunakan pesawat naik hingga 5.000 orang. Pada hari-hari biasa hanya berkisar 20.000 orang.

“Rata-rata jumlah penumpang yang datang dan berangkat sebanyak 25.000 orang. Sedangkan pada kondisi normal, berkisar antara 20.000 orang,” kata GM PT AP I Bandara SAMS Balikpapan, Handy Heryudhitiawan, belum lama ini.

Saat itu, ungkap Handy, puncak arus balik pemudik dari berbagai daerah ke Provinsi Kaltim melalui bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, terjadi hingga Senin, 24 Juni 2018. Karena masih banyak pekerja yang beranggapan hari masuk kerja pada tanggal 21 Juni lalu merupakan hari terjepit karena segara disambung degan libur reguler akhir pekan Sabtu, 23 Juni dan Minggu, 24 Juni 2018.

Handy mengungkapkan, pada arus mudik lalu prediksi PT API I Bandara SAMS tidak sesuai dengan kondisi di lapangan, tanggal 9 Juni diperkirakan akan terjadi puncak arus mudik. Namun demikian, PT AP I  selaku pengelola bandara sudah siap dengan kedatangan pemudik dalam arus balik tersebut. (hm)

Check Also

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.