Home » Gerbang Business » Penyaluran Kredit Perbankan Di Balikpapan Tetap Tumbuh Pada Triwulan I Tahun 2015

Penyaluran Kredit Perbankan Di Balikpapan Tetap Tumbuh Pada Triwulan I Tahun 2015

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com—Pertumbuhan kredit perbankan di Balikpapan masih tumbuh, meskipun perekonomian dilanda kelesuan. “Pertumbuhan kredit masih tumbuh, dan didominasi oleh kredit konsumsi,” kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan Suharman Tabrani.

Suharman mengatakan realisasi penyaluran kredit perbankan di Balikpapan hingga triwulan I 2015 ini mencapai Rp 21,95 triliun, dengan pertumbuhan sebesar 5,7 persen untuk year on year.

“KPR masih menjadi pangsa tertinggi Penyaluran kredit konsumsi kredit konsumsi perbankan sebesar 40,5 persen, diikuti kredit kendaraan bermotor dan kredit multiguna,” terangnya baru-baru ini.

Menurutnya, pertumbuhan KPR secara umum masih tumbuh positif dengan kredit untuk pembelian rumah tipe 22 sampai dengan 70 tercatat pangsa pasar terbesar.

Adapun pangsa penyaluran kredit produktif Suharman mengatakan pangsa terbesar masih pada sektor perdagangan, jasa dunia usaha dan pertambangan. “Kredit sektor pertambangan mulai meningkat terutama didorong peningkatan penyaluran kredit pada sub sektor jasa pertambangan migas, yang mengoffset penurunan kredit sub sektor pertambangan batubara,” ulasnya. (fey-Gk)

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.