Home » GerbangNews » Perampok Ratusan Juta di Samarinda ditangkap di Paser
Perampok di Samarinda tertangkap saat anggota Polsek Batu Sopang Kabupaten Paser melakukan razia Jum'at (17/2/2017) dini hari pukul 00.30 Wita

Perampok Ratusan Juta di Samarinda ditangkap di Paser

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.Com) Nasib sial menimpa kelima perampok berinisal Fr (19), DW (20), AW (31), SS (34), AI (39) saat hendak kabur dari Samarinda setelah mencuri uang Rp. Rp.699.850.000. Mereka tertangkap basah di Kecamatan Batu Sopang Kabupaten Paser Kalimantan Timur, saat polisi di daerah itu tengah melakukan razia pada Jum’at (17/02/2017) dini hari. Dua pemilik mobil dengan kendaraan yang membawa mereka pun juga ditahan aparat.
“Kelima pelaku beserta dua pemilik mobil telah diamankan di Polsek Batu Sopang pada Jum’at pukul 00.30,” kata Kapolres Paser Ajun Komisaris Besar Hendra Kurniawan di Tanah Grogot, Jum’at.
Kelima perampok tersebut kata Hendra melancarkan aksinya di Jalan Niaga Barat Kelurahan Pasar Pagi, Samarinda Kota, Kamis (16/02/2017) lalu sekitar pukul 16.05 Wita. Mereka nekat memecahkan kaca mobil korban untuk mendapatkan uang tersebut.

Barang bukti perampokan senilai hampir Rp.700 juta berhasil diamankan Polsek Batu Sopang

Sementara korban perampokan, Badri (56), adalah warga Kelurahan Sebulu Modern Kabupaten Kutai Kartanegara. Ia terkejut saat mendapati kaca mobilnya pecah dan uang ratusan juta miliknya telah raib.
“Sekitar pukul 16.05 Wita, korban atas nama Badri (56), warga Kelurahan Sebulu Modern Kabupaten Kutai Kartanegara, mendapati kaca sebelah kiri mobilnya pecah dan tas berisikan uang Rp 699.850.000 pun raib,” kata Hendra.
Badri tidak menyangka, nampaknya kawanan perampok tersebut telah membuntutinya saat ia mengambil uang di Bank Mandiri Mulawarman yang berada di jalan Mulawarman nomor 23 kota Samarinda, satu jam sebelum terjadinya perampokan tersebut. Kawanan perampok berhasil memanfaatkan kelengahan korban saat Badri bersama keluarganya tengah makan di tempat kejadian.
“Selesai makan, ditemukan kaca mobil korban sebelah kiri depan sudah pecah dan tas korban berisi uang sebesar Rp 699.850.000 sudah hilang,” ujar Hendra.
Saat ini kepolisian Resort Paser telah menahan kelima perampok dan dua pemilik mobil. Rencananya mereka akan dibawa ke Polresta Samarinda untuk diproses lebih lanjut.(Jya)

Check Also

Banjir Samarinda Ada Solusinya

#KaloRusmadiGubernurnya Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Rusmadi Wongso, mantan Kepala Bappeda, Sekdaprov Kaltim menjelang fajar menyingsing pemerintahannya di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.