Home » GerbangNews » Perawat RSUD Paser Gelar Aksi Sosial pada HUT ke-43

Perawat RSUD Paser Gelar Aksi Sosial pada HUT ke-43

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.com) Persatuan Perawatn Nasional Indonesia (PPNI) Cabang Paser, yang terhimpun dalam komisariat perkumpulan perawat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panglima Sebaya, menggelar sejumlah kegiatan sosial seperti cuci tangan massal, sunatan massal, dan donor darah.

Sekretaris Dewan Pengurus Perawat RSUD Panglima Sebaya, Said Hamdi Assegaf, mengatakan sebanyak 22 peserta mengikuti sunatan massal, 50 peserta ikut dalam kegiatan donor darah dan ribuan orang turut serta dalam kegiatan cuci tangan massal pada perayaan HUT perawat ke-43 itu.

“Rangkaian kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian perawat di tengah masyarakat,” kata Said beberapa hari lalu.

Loyalitas perawat dalam dunia kesehatan, terutama saat memberikan pelayanan kepada pasien menurut Said sangat dibutuhkan, untuk menunjukkan profesionalitas.

Menurutnya, perawat perlu meningkatkan loyalitas kinerjanya dalam memberikan pelayanan. Hal itu bertujuan untuk menunjukkan eksistensi perawat kepada masyarakat.

Ia juga meminta kepada pemerintah daerah, untuk memberikan perhatian kepada perawat, terutama kesejahteraan perawat. Sehingga hal itu bisa menjadi penyemangat bagi perawat dalam bekerja.

Sebelumnya, persatuan perawat juga telah menggelar cuci tangan massal yang diikuti ribuan Aparatur Sipil Negara di halaman Kantor Bupati, Jumat (17/3).

Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Aji Sayid Fathur Rahman mengatakan sangat bahwa pihaknya sangat mengapresiasi pengabdian perawat di daerah itu.

“Pemkab sangat mengapresiasi pengabdian para perawat, terutama dalam rangka HUT perawat ke-43,” kata Fathur Rahman.

Pemkab lanjut Fathur Rahman juga mengapresiasi PPNI yang menggelar aksi cuci tangan massal.

“Kami apresiasi aksi cuci tangan masal. Karena bagaimana pun tangan merupakan organ penting yang kerap bersentuhan dengan virus dan kuman serta penyakit,” pungkas Fathur Rahman.(Jya)

Check Also

Banjir Samarinda Ada Solusinya

#KaloRusmadiGubernurnya Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Rusmadi Wongso, mantan Kepala Bappeda, Sekdaprov Kaltim menjelang fajar menyingsing pemerintahannya di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.