Home » Peresmian PAUD Terpadu Perbatasan Kaltim

Peresmian PAUD Terpadu Perbatasan Kaltim

Peresmian PAUD Terpadu oleh Kabid PLS Kab. Nunukan, Ahmad, S.IP
Peresmian PAUD Terpadu oleh Kabid PLS Kab. Nunukan, Ahmad, S.IP

Penutupan program kegiatan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan peresmian gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpadu, kecamatan Seimenggaris Kabupaten Nunukan dilakukan Kepala Bidang Pendidikan Nonformal dan Informal Dinas Pendidikan (Disdik) Nunukan, Akhmad SIP, di Jl Kartini, desa Srinanti, Kamis (19/12) kemarin.

Hadir diacara itu, Camat Seimenggaris, kepala desa, GOPTKI, Yayasan Peduli Pendidikan Indonesia (YPPI), perwakilan karyawan perusahan kelapa sawit, rombongan PAUDNI Dinas Pendidikan, serta masyrakat setempat.

Dikatakan Ketua PKBM Seimenggaris, Rusmini Hakim, dalam acara tersebut, ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, seperti, bakti sosial sunatan kepada 10 anak dari keluarga kurang mampu, kemudian pemberian santunan kepada 16 ojang lanjut usia (lansia) yang telah aktif mengikuti program Posyandu Lansia  yang dilaksanakan setiap bulan.

Program posyandu lansia tersebut atas kerja sama dengan puskesmas dan kader PKK kecamatan Seimenggaris.

Selanjutnya, juga diadakan lomba keberaksaraan warga belajar untuk kategori lansia dan umum. Ada juga pemilihan pendidik berdedikasi tinggi untuk tingkat kecamatan Seimenggaris serta beberapa kegiatan keterampilan.

 Diantaranya pembuatan batik khas Seimenggaris, menjahit tas dan pakaian anak, pembuatan keterampilan tangan dan proses pembelajaran untuk persiapan ujian akhir paket A,B danC, pemberantasan buta aksara latin dan aksara arab.

“Tahun 2013 ini kami diberi kepercayaan untuk mengelola program UGB PAUD Terpadu yang insya Allah mengelola kegiatan TPQ, KB dan TK. Dimana kami dibantu oleh 6 orang tutor dan kegiatan ini juga hasil perjuangan dari Disdik Kabupaten Nunukan khususnya bidang PAUDNI,” kata Rusmini.

Rusmini, juga selaku pengelola lembaga pendidikan mengharapkan bahwa bimbingan, arahan dan pengawasan untuk kedepannya selalu diperhatikan.

 “Kami harapkan, dari Dinas Pendidikan, selaku penaung lembaga-lembaga pendidikan, demi perbaikan program-progam yang sudah berjalan diharapkan agar peduli dengan pendidikan di desa ini,” harapnya.

Sementara, Camat Seimenggaris Anwar Said S IP mengakui bahwa PKBM Seimenggaris merupakan suatu kebanggaan bagi kecamatan Seimenggaris sendiri, karena PKBM Seimenggaris langsung diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

“Saya sangat bangga karena PKBM Seimenggaris diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, ini merupakan kerja keras pengurus PKBM,” ucapnya.

Check Also

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.