Home » Peringatan Anzac Days Di Balikpapan

Peringatan Anzac Days Di Balikpapan

BALIKPAPAN, GERBANGKALTIM.COM,—Memperingati Anzac Days 2013, puluhan warga negara Australia menggelar upacara penghormatan di kompleks perumahan Pasiridge Balikpapan. Upacara ini digelar guna mengenang jasa-jasa ribuan tentara Australia yang gugur saat mengusir tentara Jepang yang menduduki bumi Kalimantan Timur.

Puluhan warga ekspatriat Australia yang ada di kota Balikpapan ini berbondong-bondong menghadiri upacara peringatan Anzac day 2013. Peringatan ini berlangsung di areal perumahan Pasiridge Balikpapan, dimana terdapat sisa-sisa peninggalan peperangan tentara Australia, melawan tentara Jepang pada tahun 1945 lalu.

Kegiatan ini langsung dihadiri oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi ini, juga dihadiri sejumlah Muspida Kota Balikpapan.

Rizal Effendi, disela-sela upacara memaparkan bahwa Australia dan Indonesia, khususnya di Balikpapan memiliki sejarah yang sama dalam memerangi tentara Jepang. Sehingga peringatan ini dinilai baik, yang juga sekaligus menjalin tali silaturahmi antara warga negara Australia di Balikpapan dengan warga Balikpapan khususnya veteran perang untuk kedua Negara.

Kegiatan upacara kemudian dilanjutkan dengan pemberian karangan bunga, sebagai bentuk penghormatannya kepada leluhur yang telah berjasa mengusir tentara Jepang.(Sammy Laurens)

Sumber: BKV Channel

Check Also

Pedagang Dapat Modal Tanpa Agunan

#KaloRusmadiGubernurnya Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Tak perlu menggadai Buku Pemilik Kendaraan Bermotor atawa BPKB. Demikian tagline salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.