Home » GerbangNews » Peringati Hardiknas, Mahasiswa Unjukrasa

Peringati Hardiknas, Mahasiswa Unjukrasa

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi dan organisasi kemahasiswaan yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Aspirasi Rakyat (Gempar), melakukan aksi unjukrasa damai di Halaman Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan.

Para pengunjukrasa menyampaikan 4 tuntutan yakni wujudkan pemerataan pendidikan, segera tingkatkan gaji guru honorer, evaluasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan tingkatkan jumlah kuota beasiswa di Balikpapan.

Para mahasiswa ini  melakukan aksi teatrikal dan menggelar doa bersama. Salah seorang pengunjuk rasa mengenakan pakaian pocong yang menandai matinya pendidikan di Kota Balikpapan.

Ketua Umum PMII Balikpapan, Zainuddin mengatakan, bertepatan dengan Hardiknas, maka saat yang tepat bagi Balikpapan untuk mengevaluasi pelaksanaan pendidikan di kota ini.

Kedatangan para mahasiswa ini diterima Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle, anggota DPRD Mukhlis dan  Nurhadi Saputra serta Kadiknasbud Muhaimin. Dalam diskusi dengan Sabaruddin Panrecalle, nyaris terjadi kericuhan, namun beberapa petugas bersikap tegas dan suasana kembali tenang. (hm)

Check Also

Manggar Jadi Perkebunan dan Beternak

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Calon wakil gubernur (cawagub) Kalimantan Timur (Kaltim) Safaruddin memprediksi, kawasan Manggar, Balikpapan Timur, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *