Home » GerbangNews » Perkempinas Contoh Organisasi Kepemudaan
Kegiatan Perkempinas di Pantai Manggar Balikpapan

Perkempinas Contoh Organisasi Kepemudaan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) menginginkan, kegiatan Perkemahan Putri Tingkat Nasional (Perkempinas), bisa menjadi contoh bagi organisasi kempemudaan lainnya. Pasalnya, jarang ada organisasi kepemudaan memberikan kegiatan khusus untuk remaja putri.

“Kegiatan seperti ini patut menjadi contoh bagi organisasi kepemudaan lainnya, karena jarang sekali kegiatan yang hanya diperuntukan untuk kalangan remaja puteri oleh organisasi kepemudaan,” kata Sekprov Kaltim Rusmadi Wongso.

Pemprov Kaltim mengapresiasi pelaksanakan Perkempinas III yang digelar di Bumi Perkemahan Pantai Manggar Balikpapan Timur, pada 19-24 November 2017 lalu. Menurut Rusmadi, jarang sekali perkemahan dilakukan organisasi kepemudaan yang mengkhususkan diri untuk para remaja putri.

Sehingga Perkempinas ini dinilai Pemprov Kaltim, harus juga bisa dicontoh organisasi-organisasi kepemudaan lainnya yang ada di tanah air. Perkempinas sendiri ditujukan untuk mengembangkan diri pramuka putri yang  diharapkan menjadi sosok pramuka putri yang anggun,  kreatif,  terampil,  berwawasan luas,  mandiri,  tangguh,  berpikir cemerlang,  peduli dan penuh kasih sayang.

Kegiatan-kegiatan dalam Perkempinas 2017, tambah Rusmadi,  memberikan porsi yang cukup besar pada kegiatan-kegiatan yang dapat menunjukkan potensi wawasan,  keterampilan keputrian dan permasalahan nasionalisme terhadap kaum perempuan.

Secara umum,  kegiatannya dibagi dalam delapan kelompok. Pertama. Kegiatan umum dan Persaudaraan. 2. Kegiatan Khusus. 3. Global Development Village & Science. 4. Tur Edukasi. 5. Keterampilan Putri. 6. Kegiatan Bakti. 7. Seni dan Budaya. 8. Festival Perkempinas 2017. (hm)

 

Check Also

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.