Home » Persiba Balikpapan Masuk Wilayah Indonesia Timur

Persiba Balikpapan Masuk Wilayah Indonesia Timur

persibaBALIKPAPAN, GERBANGKALTIM.COM.—Persiba Balikpapan masuk dalam wilayah Indonesia Timur, bersama dengan sejumlah 11 klub elit diantaranya seperti Persebaya Surabaya, PSM Makassar, Persipura Jayapura dan Persiram Raja Ampat yang tidak bisa dianggap enteng.

Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) kembali membagi dua wilayah, yakni wilayah Indonesia Timur dan Indonesia Barat, pada ajang Indonesia Super League (ISL) 2014-2015 mendatang. Format dua wilayah ini bukan hal baru di Indonesia, terakhir kasta kompetisi sepak bola tertinggi di tanah air ini memakainya pada musim 2007-2008.

Menanggapi persoalan pembagian 2 wilayah timur dan barat ini, Pelatih Kepala Persiba Balikpapan Jaya Hartono mengatakan, pembagian kedua wilayah ini sama-sama beratnya. Bagi Jaya pembagian dua wilayah ini bukan pertama kalinya.

Jaya mengatakan optimis terhadap penampilan Persiba Balikpapan. Pasalnya Jaya sudah sering berlaga di kawasan Indonesia Timur dan banyak menuai pengalaman tentang pemain-pemain di klub kawasan timur. Walaupun demikian berbagai klub kawasan timur tidak bisa dianggap enteng seperti PSM Makassar, Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura dan Persiram Raja Ampat.

Jaya menambahkan untuk pemain asing Persiba saat ini ada 3 pemain yang bakal bertahan seperti Frank Eduard Bezi, Ansu Toure dan Yairo Balanta.

Dikatakan Jaya ketiga pemain asing ini lebih cepat beradaptasi, namun masih terkendala komunikasi kepada pemain lokal lainnya.

DUA PEMAIN LOKAL DIPULANGKAN

Sementara itu, seleksi pemain Persiba Balikpapan oleh manegemen untuk menghadapi ISL 2014, di bulan Februari mendatang terus bergulir. Saat ini manajemen Persiba telah mendatangkan sejumlah calon pemain asing maupun local, termasuk juga memulangkan sejumlah pemain.

Dua pemain lokal masing-masing Mahadirga Lasud harus dipulangkan karena tidak lolos medical chek-up, sedangkan Junaidi Tagor tidak lolos karena penampilannya tidak memenuhi ekspektasi dari manajemen Persiba dalam menghadapi ISL 2014 mendatang.

Untuk posisi pemain asing yakni Ansu Toure asal Liberia dan Yairo Balanta asal Kolombia sebagai pendatang baru, terus menunjukan performa yang meningkat.

Pelatih Persiba, Jaya hartono mengatakan kedua dua pemain asing pendatang baru, Ansu Toure dan Yairo Balanta, lebih bagus dari pada Diego Santos dan Dembele Makan.

Menurut Jaya menambahkan khusus pemain asing maupun local, target penetapannya pada awal Januari mendatang, sudah harus selesai terpenuhi. Selain itu, uji coba mengukur kemampuan pemain juga terus dilakukan di stadion Persiba.(denny ardiansyah)

Sumber: BKV Channel

Check Also

Banjir Samarinda Ada Solusinya

#KaloRusmadiGubernurnya Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Rusmadi Wongso, mantan Kepala Bappeda, Sekdaprov Kaltim menjelang fajar menyingsing pemerintahannya di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.