Home » GerbangSport » Persiba Bermain Cantik, Tapi Persib Beruntung di 3 Menit Terakhir
foto: tv one.

Persiba Bermain Cantik, Tapi Persib Beruntung di 3 Menit Terakhir

GERBANGKALTIM.Com, Bandung.—Tim Persiba Balikpapan yang menjadi kebanggaan warga Kota Balikpapan menunjukkan permainan cantiknya ketika dijamu Persib Bandung dalam Kompetisi Liga 1 Indonesia, Minggu (11/6/2017) malam, di Stadion Bandung Lautan Api, kendati belum berhasil mencuri poin dari tuan rumah, dan harus menjadi juru kunci klasemen sementara di urutan ke-18.

Tim Beruang Madu harus menerima keunggulan Maung Bandung dengan skor tipis 1-0 setelah pada menit ke-88 atau tiga menit menjelang babak kedua berakhir, pemain Persib Wildansyah memberikan umpan silang, dan diselesaikan Maitmo ke gawang Persiba yang dijaga Kurniawan Kartika Ajie. Sontak, gol ini disambut suka cita ribuan bobotoh yang memenuhi stadion Bandung Lautan Api, tak terkecuali pelatih Djadjang Nurdjaman.

Bagi Persiba Balikpapan di bawah serangan bertubi-tubi Persib ditambah ribuan supporter yang sudah 4 kali laga puasa kemenangan, sebenarnya tidaklah mempengaruhi permainan Marlon Da Silva dan kawan-kawan. Mereka tampil maksimal dan beberapa kali berhasil membuat Persib yang digawangi I Made Wirawan hampir kebobolan.

Seperti pada babak pertama, ada tiga kali serangan balik yang hampir membuahkan gol, yakni menit  ke-14 lewat tandukan Marlon da Silva, menit ke-21 melalui umpan Heri Susanto dari dalam kotak penalti ke Anmar, dan menit ke-40, kembali Marlon da Silva melancarkan tendangan keras di sudut kiri jaring lawan.

Begitu pula pada babak kedua, anak-anak asuhan Millo ini masih menunjukkan ketangguhannya di tengah serangan yang makin menusuk pertahanan Beruang Madu. Lihat pada menit menit 48 ketika babak kedua baru dimulai, Marlon da Silva menerobos kotak penalti.

Disusul tendangan bebas Michael Essien menit 50, namun melebar di atas gawang. Heri Susanto di menit 55 melalui tendangan keras, sayangnya dapat diblok pemain belakang Persib, dan aksi robi Kriswantoro melakukan tendangan dari luar kotak penalti di menit 60. Paling tidak hingga menit 65, skor tidak berubah masih 0-0 setelah Absor-Yudi mampu menahan serangan.

Penjaga gawang Persiba juga tak kalah serunya berjibaku mempertahankan gawang agar tidak kebobolan. Seperti yang terjadi di menit 68 ketika gawang Kurniawan Kartika Ajie mendapat serbuan tuan rumah berkali-kali, dan berhasil dihalau. Bahkan pada menit 83 Kurniawan Ajie Kartika berhasil menyelamatkan gawang Persiba, setelah menggagalkan tendangan penalti Vladimir Vujovic.

Usaha maksimal dengan permainan yang cantik sudah ditunjukkan kepada warga Balikpapan, kendati hasilnya masih belum memuaskan. Persiba masih harus bangkit lebih tegak lagi agar keluar dari zona merah degadrasi, dengan merancang kemenangan pada pertandingan berikutnya.(*/tw)

Check Also

Polisi Turun ke Pasar, Inflasi Terjaga

CAPAIAN inflasi periode Lebaran 2017 atau Juni 2017 yang diumumkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *