Home » GerbangNews » PERSIBA JUARA “BATTLE OF BORNEO”

PERSIBA JUARA “BATTLE OF BORNEO”

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Persiba Balikpapan berhasil menjadi juara Turnamen “Battle of Borneo” yang dihelat di Stadion Batakan, Kalimantan Timur (Kaltim), setelah mengalahkan PSM Makassar dan Mitra Kukar (Kutai Kartanegara) dalam sistem trofeo.

Persiba membuat kejutan setelah tampil sebagai juara trofeo “Battle of Borneo” dengan mendulang dua kemenangan atas klub Liga 1, yakni PSM Makassar dan Mitra Kukar. Pada pertandingan pertama, Persiba yang tampil dihadapan pendukungnya sukses mengalahkan Psm Makassar dengan skor 2-0.

Persiba memperlihatkan permainan agresif sejak peluit kick-off ditiupkan wasit. Laga baru berjalan empat menit, gawang PSM Makassar sudah dibobol Dimas Galih Gumilang, setelah menyambar umpan Fengky Turnando.

Berselang beberapa menit, Beni Oktavianto menggandakan keunggulan menjelang 45 menit pertama berakhir, setelah lepas dari jebakan off-side. Skor 2-0 untuk kemenangan persiba.

Dipertandingan kedua, PSM Makassar yang mengantongi kekalahan di laga pertama, selanjutnya menghadapi Mitra Kukar. Asa Juku Eja untuk bersaing memperebutkan gelar juara sempat muncul, ketika tendangan keras Asnawi Mangkualam, menit ke-37 merobek jala Mitra Kukar. Skor 1-0 untuk PSM Makassar.

Namun keunggulan itu tidak bisa dipertahankan. Kelengahan di menit akhir harus dibayar mahal setelah sepakan Anindito Wahyu, menjebol gawang PSM. Sehingga pertandingan  kedua ditutup dengan skor imbang 1-1.

Sedangkan 45 menit ketiga, menjadi laga penentuan bagi Persiba dan Mitra Kukar untuk memperebutkan gelar juara. Penjaga gawang Fajar Setya Jaya, kembali memperlihatkan kecemerlangannya ketika Dia mampu membendung beberapa peluang milik Mitra Kukar.

Persiba akhirnya mampu membuka keunggulan, saat Sigit Meiko menyambar bola liar akibat terjadi kemelut di pertahanan Mitra Kukar pada menit ke-33. Skor 1-0 untuk persiba hingga peluit panjang ditiup wasait. Dengan hasil ini, Perisba berhasil keluar sebagai juara pertama. Sedangkan PSM Makassar menempati juara kedua dan juara ketiga diduduki Mitra Kukar. (hm)

Check Also

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.