Home » Persiba Minta Pemain Siap Usai Lebaran

Persiba Minta Pemain Siap Usai Lebaran

Balikpapan –

Persiba Balikpapan meminta seluruh pemainnya bersiap usai lebaran untuk menjalani latihan rutin jelang dibukanya kembali kompetisi. Tim ‘Beruang Madu’ akan melakukan pemusatan latihan beberapa hari usai lebaran atau tepatnya pada 5 September mendatang.

“Saya minta seluruh pemain sudah bersiap pada 5 September di Balikpapan,” kata Pelatih Persiba, Hairadi.

Hairadi mengaku hendak memadukan susunan pemain lama dengan sejumlah rekrutmen baru pada musim kompetisi ini. Memadukan permainan tim, menurutnya musti dilakukan lewat latihan rutin secara terus menerus.

Latihan tim Persiba akan dilaksanakan di sejumlah lokasi lapangan sepak bola di Balikpapan. Persiba belum bisa memanfaatkan Stadion Parikesit Balikpapan yang masih dalam rahap renovasi.

Persiba sudah menyiapkan komposisi tim jelang musim kompetisi. Mayoritas pemain sudah membubuhkan tanda tangan kontraknya bermain bersama tim ‘Beruang Madu’ pada musim mendatang.

Hairadi mengatakan mayoritas susunan pemainnya didominasi muka muka lama yang turut membela Persiba pada musim lalu. Persiba, menurutnya hanya melakukan pergantian pada sejumlah pemain yang dianggap tidak maksimal memberikan kontribusinya pada tim.

Persiba sudah dipastikan merekrut bekas bintang Bontang FC, Kenji Adacihara yang merupakan pemain kebangsaan Jepang. Kenji nantinya akan ditandemkan bersama Aldo Baretto – rekan satu timnya saat sama sama masih berkostum Bontang FC.

Hampir sebulan, Persiba melakukan pendekatan intensif pada Kenji yang musim lalu menjadi salah satu striker tersubur lewat koleksi 15 gol.  Duet Kenji – Aldo sempat menjadi andalan Bontang FC pada kompetisi LSI 2009 silam. Kala itu, Aldo menjadi top skor kompetisi LSI lewat 19 koleksi gol sebelum akhirnya hijrah ke Balikpapan.

Selain itu, Persiba kembali mengontrak sejumlah pemain asing lainnya yaitu Aldo Baretto, Robertino Pugliara. Sedangkan para pemain local adalah Sultan Samma, Eki Nurhakim, Abdul Hamid Mony, Muhammad Bahtiar, Absor Fauzi, Asri Akbar, Stevanus Bungaran, Iqbal Samad, dan Dwi Joko Prihatin.

Hairadi menilai Persiba sudah memiliki komposisi pemain yang lengkap terutama di sector lini depan maupun tengah. Dia hanya memusatkan perhatiannya pada pemain yang nantinya menempati sector lini belang menyusul menurunnya performa Mijo Dadic.

“Lini belakang masih jadi perhatian, entah pemain asing atau local tapi Persiba memang butuh,” tuturnya.

Check Also

Banjir Samarinda Ada Solusinya

#KaloRusmadiGubernurnya Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Rusmadi Wongso, mantan Kepala Bappeda, Sekdaprov Kaltim menjelang fajar menyingsing pemerintahannya di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.