Home » GerbangSport » Persiba Terpuruk, Walikota “Lamar” Pertamina
Stadion yang diminta Persiba untuk latihan.(foto: tw/gk)

Persiba Terpuruk, Walikota “Lamar” Pertamina

 

 

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kenyataan posisi tim Persiba Balikpapan semakin terpuruk dalam ajang Liga I Go Jek Traveloka 2017 kian terpuruk, Walikota Balikpapan Rizal Effendi mencoba “melamar” PT Pertamina Rifenery Unit V Balikpapan, untuk meminta Pertamina memperbolehkan Persiba Balikpapan menggunakan Stadion Parikesit Balikpapan.

Berharap agar perusahaan minyak dan gas itu merestui “lamaran”, Walikota Rizal Effendi berkirim surat ke Pertamina Rifenery Unit V Balikpapan, meminta Pertamina mengijinkan Persiba memanfaatkan Stadion Parikesit. Upaya ini dilakukan untuk menyelamatkan Persiba dari jurang degradasi yang masih menyisakan 5 pertandingan kandang di Liga I paruh pertama.

Keseriusan walikota menyelamatan tim kebanggaan warga “Kota Minyak” itu, walikota memanggil GM PT Pertamina RU V Balikpapan,  Yulian Dekri, namun yang bersangkutan masih berada di Belanda, maka pertemuan akan dilakukan setelah Yulian kembali ke tanah air.

Terkait tidak adanya Yulian Dekri, Area Manager Communication And Relation Pertamina Kalimantan,  Alicia Irzanova, mengatakan akan menyampaikan surat tersebut ke Pertamina Pusat.

Sedang untuk Stadion Batakan, pihak kontraktor PT Waskita yang melakukan pemeliharaan rumput, sudah selesai dan lapangannya bisa dicoba. Rencananya stadion akan dicoba dengan pertandingan eksebisi yang akan dilakukan FKPD Balikpapan. Namun pertandingan tersebut nantinya akan dilakukan malam hari. Kegiatan ini sekaligus melihat apakah lampu stadion berfungsi dengan baik atau tidak.

Sementara itu, usai Timo Scheunemann “menyerah” alias mengundurkan diri sebagai pelatih Persiba Balikpapan, keberadaanya digantikan Milomir Seslija. Sejak bergulirnya  kompetisi Liga I Gojek Traveloka 2017, posisi Persiba belum pernah ditengah, apalagi di puncak klasemen.

Apakah kondisi ini yang membuat Timo Scheunemann hengkang dan meningggalkan pasukan yang sempat berjuluk “Selicin Minyak ini?” Yang pasti, di tengah perjalanan kompetisi, Timo yang pernah bergabung dengan tim Persiba beberapa tahun silam ini, sepertinya tidak ingin memikul beban lebih berat lagi hingga akhir kompetisi. Karena itu, dia sudah memilih dan memutuskan untuk “bercerai” dengan pasukan Marlon Da Silva dan kawan-kawan.

Akibat kepergiannya, didatangkan pelatih baru yakni Milomir Seslija. Pelatih baru yang menangani tim dijuluki “Beruang Madu” itu harus bekerja keras menangani Persiba. Harapan tinggi tersemat di pundak Milo – sapaan akrabnya. Pria berpaspor Bosnia dan Herzegovina ini dipercaya manajemen Persiba untuk mengangkat prestasi Marlon Da Silva dan kawan-kawan yang tengah jeblok pada awal Liga I.

 

Pelatih baru Persiba Milomir Seslija ini menyingkirkan tiga kandidat lain,  yakni Sugao Kambe,  Peter Butler,  dan Laurent Hatton. Pada Kamis (4/5/2017), lalu, Milo resmi menandatangani kontrak hingga akhir musim, setelah melakukan pembicaraan panjang dengan manajemen di Hotel Blue Sky Balikpapan.

Persibamania jelas tidak asing dengan nama ayah dua anak ini.  Sebab, Milo, sudah beberapa kali menukangi tim di tanah air. Kesebelasan yang pertama kali merasakan magic Milo, adalah Arema Indonesia pada 2012.

Sempat kembali ke tanah kelahiran hingga mampir ke Malaysia, untuk memimpin Kedah FA.  Milo, kembali ke Indonesia bergabung dengan Arema Cronus di Indonesia Soccer Championship.

Bersama Singo Edan – julukan Arema. prestasinya sangat mengkilap. Milo meraih dua gelar,  yakni dalam Turnamen Bali Island Cup dan Bhayangkara Cup.  Sementara di ISC 2016, Milo  membawa anak asuhnya finish sebagai runner-up di bawah Persipura Jayapura.

Milo mengaku tertarik menukangi Persiba, karena ada tantangan berbeda. Dia melihat masyarakat di kota minyak ingin timnya lebih baik lagi. Sedangkan untuk pemain, Milo mengaku ingin melihat kualitas pemain lebih dahulu saat latihan. Sebelumnya, Milo sudah melihat penampilan pemainnya di dua laga awal, saat melawan Perseru Serui dan Arema FC,  namun belum melihat keseluruhan pemain yang ada di skuad.(mh/ss)

Check Also

Kebakaran di Padat Karya Hanguskan Enam Kontrakan

Tana Paser, GERBANGKALTIM.COM – Kebakaran pada Kamis (21/6) subuh menghanguskan enam kontrakan di Jalan Sultan Iskandar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.