Home » Gerbang Business » Personel Satgas BBM Pertamina Bergerak H-7 dan H+& saat Natal dan Tahun Baru
Kilang BBM Pertamina di Balikpapan. (Foto: dok-gk)

Personel Satgas BBM Pertamina Bergerak H-7 dan H+& saat Natal dan Tahun Baru

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com— Untuk memastikan ketersediaan stok BBM di masyarakat pada saat Natal dan Tahun Baru 2015, Pertamina Marketing Operation Region VI Kalimantan mulai H-7 sampai H plus 7 akan menerjunkan tim satgas dalam rangka memastikan kelancaran distribusi BBM jelang Natal dan tahun baru.

GM MOR VI Pertamina. (foto:fey-gk)
GM MOR VI Pertamina. (foto:fey-gk)

GM MOR VI Muhammad Irfan kepada Gerbangkaltim.com Minggu (20/12/2015) di Balikpapan menjelaskan Satgas ini terdiri dari Personil Pertamina dan Hiswana Migas Kalimantan berkoordinasi dengan stakeholder seperti aparat keamanan. Hal ini untuk mengamankan jalur-jalur distribusi agar dilapangan tidak ada hambatan.

“Satgas ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan BBM saat menjelang perayaan Natal dan tahun baru. Kami bentuk satgas mulai dari kantor cabang Region, semua terminal BBM, agar produk-produk Pertamina itu tersedia di masyarakat, ” katanya.

Menurutnya, secara umum permintaan BBM normal artinya tidak ada kenaikan signifikan. Namun, biasanya volume BBM naik di daerah-daerah wisata. “Jadi fokus kami nanti di daerah-daerah wisata, jalur-jalur mudik untuk teman-teman Nasrani ketersediaan BBM juga akan ditambah,” ujarnya memastikan.

Irfan memprediksi kenaikan permintaan BBM terkait momen Natal dan Tahun Baru ini berkisar 10-15 persen.

” Itu penambahannya dari hari biasanya, dan sudah diantisipasi dari sekarang. Kalaupun ada permintaan itu tetap bisa dipenuhi” katanya.

Untuk pemakaian BBM subsidi sampai dengan akhir bulan November atau sepanjang 2015 untuk premium cenderung stabil. Sedangkan solar mengalami penurunan akibat pelambatan ekonomi. “Pelambatan ekonomi nasional ini sedikit menurun kegiatan ekonomi masyarakat. Penggunaan solar mengalami penurunan cukup signifikan,” ujarnya.(fey/rif-gk)

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.