Home » Pertamina Bentuk Satgas Awasi Distribusi BBM dan Elpiji

Pertamina Bentuk Satgas Awasi Distribusi BBM dan Elpiji

BALIKPAPAN, GERBANGKALTIM.COM,—Pertamina Marketing Operation Region VI Area Kalimantan siap menjaga ketahanan stok BBM untuk mengatasi kegiatan perekonomian masyarakat pada bulan Ramadan dan Idul Fitri 1434 H. Selain mempersiapkan BBM subsidi juga menyediakan BBM non subsidi berupa pertamax dan solar di seluruh SPBU di wilayah Kalimantan.

Pertamina membentuk Posko Satuan dan Petugas (Satgas) untuk monitoring stok BBM dan Elpiji di terminal BBM maupun Depo elpiji secara komputerisasi dengan sistem informasi management supply and distribution, di Kantor Region Balikpapan terhitung mulai H-14 sampai H+14 atau mulai 24 Juli sampai 24 Agustus mendatang.

SPBU yang ada di jalur strategis diinstruksikan untuk tetap buka selama libur dan hari raya, khusus wilayah Kaltim, Kalselteng, Kalbar SPBU coco milik Pertamina melayani 24 jam.

General Manager Marketing Operation Region VI Fariz Aziz mengatakan pengawasan ini dilakukan demi kelancaran pasokan BBM dan elpiji, termasuk melakukan kontrolling pangkalan secara ketat sehingga pangkalan atau pengecer dapat dipantau secara terkontrol dan konsumen mendapatkan elpiji 3 kg sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) dan Pertamina menjamin stok selama Ramadhan dan lebaran aman.

Selain itu Pertamina berkoordinasi dengan Hiswana Migas, Pemda setempat, kepolisian dan instansi terkait, seperti pihak perbankan agar dapat melayani setoran untuk penebusan (loading order) demi kelancaran distribusi BBM, demi terciptanya keamanan yang kondusif dalam menjaga operasi mobil-mobil tanki pada hari libur.( Riswan Danu)

Sumber: BKV Channel

Check Also

Bersyukur Pasangan Nomor 4 Teratas

Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Aura “kemenangan” Rusmadi Wongso sebagai Gubernur Kaltim periode 2018-2023 mewarnai acara open house …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *