Home » Gerbang Business » Pertamina Launching Pengiriman Perdana Pertalite TBBM Balikpapan
Kilang BBM Pertamina di Balikpapan. (Foto: dok-gk)

Pertamina Launching Pengiriman Perdana Pertalite TBBM Balikpapan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com — PT Pertamina (Persero) Marketing Operation VI Kalimantan hari ini lounching Pengiriman Perdana Pertalite TBBM Balikpapan. Lounching sendiri disaksikan langsung oleh General Manager PT Pertamina MOR IV Kalimantan Fariz Aziz berserta jajarannya.

Fariz mengatakan dengan adanya TBBM di Balikpapan maka pasokan Pertalite tidak perlu disuplai lagi dari kota Samarinda. Karena sebelumnya pasokan Pertalite dipasok dari kota Samarinda. “Sebelumnya ada SPBU yang masih disuplai dari Samarinda, memang jaraknya tidak terlalu jauh. Sekarang sudah ada tangki untuk Pertalite di sini, jadi SPBU di Balikpapan dan sekitarnya akan disuplai dari sini. Suplai dari terminal di Samarinda akan lebih mengarah ke utara,” tuturnya, Rabu (21/10/2015).

Dengan adanya TBBM di Balikpapan, lanjutnya untuk memperkuat distribusi di wilayah Balikpapan dan sekitarnya seperti Penajam Paser Utara (PPU) dan Tanah Grogot.

Saat ini sudah ada 6 SPBU dan 1 Agen Premium dan Minyak Solar (APMS) yang tersebar di Balikpapan dan 1 SPBU di Penajam Paser Utara yang melayani penjualan Pertalite. Sampai dengan akhir tahun, Pertamina menargetkan 19 SPBU dan 11 APMS yang dapat melayani penjualan Pertalite di Balikpapan dan sekitarnya.
Selain itu, sampai dengan akhir tahun Pertamina juga menargetkan jumlah SPBU dan APMS yang menjual Pertalite di seluruh Kalimantan sebanyak 160 penyalur, terdiri dari SPBU dan APMS. Saat ini, sudah ada 85 SPBU dan APMS yang menjual Pertalite. (fey-Gk)

Check Also

Panwaslu Paser: 25 September Batas Akhir Pendaftaran Panwascam

Tana Paser (gerbangkaltim.com) Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Paser telah membuka pendaftaran anggota Panitia Pengawas ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *