Home » GerbangNews » Perusahaan Dihimbau Berikan Bantuan Masker Ke Warga

Perusahaan Dihimbau Berikan Bantuan Masker Ke Warga

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com — Sejumlah perusahaan di Balikpapan dihimbau memberikan bantuan masker sebagai bentuk partisipasi penanganan bencana asap pekat.

Kepala BLH Kota Suryanto menyebutkan saat ini kondisi kulaitas udara di Balikpapan berstatus sedang dengan kondisi udara tidak sehat.
“Saya imbau kepada masyarakat supaya menggunakan masker. Sementara usaha dari BLH, kami meminta bantuan kepada perusahaan-perusahaan untuk menyumbang masker yang dibagikan ke masyarakat maupun pengawai di lingkup pemerintahan khususnya yang bekerja di luar ruangan,” kata Suryanto, Kamis (8/9).

Diakui Suryanto sudah ada beberapa perusahaan yang sudah menyumbangkan masker ke BLH dan DKK. Sumbangan masker tersebut sudah dibagikan ke masyarakat dan pegawai pemerintah .

“Ada sekitar 5 ribu masker yang sudah kami sebarkan seperti ke Dinas pendidikan maupun SKPD termasuk ke mahasiswa,” katanya.

“Memang BLH sendiri tidak memiliki anggaran untuk membagi-bagikan masker itu, makanya kami menyurati perusahaan-perusahaan untuk dimintai sumbangan. Dan
ada berapa perusahaan sudah berkometmen, ada yang nyumbang 1.000 dan sebagainya dan kami bagikan ke masyarakat,” sambungnya.

Untuk kondisi kabut asap ini, BLH berharap kondisi bisa segera mereda mengingat daerah-daerah di Kalimantan mulai turun hujan.”Mudah -mudahan secepat selesai, karena di beberapa daerah sudah mulai hujan, perkiraan sampai Desember. Mudah-mudahan November ini sudah turun hujan di Balikpapan,” harapnya.(fey-Gk)

Check Also

Pedagang Dapat Modal Tanpa Agunan

#KaloRusmadiGubernurnya Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Tak perlu menggadai Buku Pemilik Kendaraan Bermotor atawa BPKB. Demikian tagline salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.