Home » GerbangNews » Pilgub Kaltim, 50 ‘Pohon Deklarasi’ ditanam

Pilgub Kaltim, 50 ‘Pohon Deklarasi’ ditanam

Tana Paser, GERBANGKALTIM.COM-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser melakukan penanaman pohon di Desa Padang Pangrapat, Kecamatan Tanah Grogot, Selasa (15/5), dalam rangka sosialisasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim Tahun 2018.

“Kita tanam 50 pohon di Desa Padang Pangrapat dalam rangka sosialisasi Pilgub. Kita sebut itu pohon demokrasi,” ujar Ketua KPU Paser Eka Yusda Indrawan.

Kegiatan ini dihadiri Staf Ahli Bupati Paser Bidang Hukum dan Politik Suwardi, diikuti sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan penyelenggara pemilu di daerah itu.

Partisipasi pemilih di Desa Padang Pangrapat menurut Eka cukup tinggi dibanding desa lainnya di daerah itu.

“Semoga sosialisasi ini bisa meningkatkan partisipasi pemilih paling tidak di Desa Padang Pangrapat. Karena administrasi dan partisipasi pemilih di desa itu cukup baik dibanding desa lain,” ujar Eka.

Eka mengatakan untuk mewujudkan pemilihan yang berkualitas perlu peran serta seluruh stakeholder terkait, termasuk pemilih yang menggunakan hak suaranya pada hari pemilihan.

Oleh karena itu Eka berharap kegiatan positif itu dapat menjadi contoh bagi desa lain.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh desa lain,” ujar Eka.(Jya)

Check Also

Manggar Jadi Perkebunan dan Beternak

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Calon wakil gubernur (cawagub) Kalimantan Timur (Kaltim) Safaruddin memprediksi, kawasan Manggar, Balikpapan Timur, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *