Home » GerbangNews » PKK Paser diminta Jangan Lupakan Masalah Keagamaan

PKK Paser diminta Jangan Lupakan Masalah Keagamaan

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.com) Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Paser Mutiarni Yusriansyah Syarkawi meminta kepada anggota PKK di daerah itu untuk tidak melupakan masalah keagamaan.

“Kepada anggota PKK yang ada di setiap kecamatan hingga ke pelosok desa, saya minta untuk tidak melupakan masalah keagamaan”, kata Mutiarni saat mengunjungi majlis talim Nur Hidayah di Desa Pondong Kecamatan Kuaro, Sabtu (25/3).

Bentuk perhatian anggota PKK terhadap masalah keagamaan menurut Mutiarni diantaranya dengan mengikuti pengajian atau majlis talim.

“Majlis talim adalah salah satu wadah mendekatkan diri dengan agama”, kata Mutiarni.

PKK Paser mengunjungi satu majlis ke majlis lain selain pada hari kerja seperti Sabtu dan Minggu. Bahkan Mutiarni mengaku deras hujan dan gelap malam tidak jarang menyertai kegiatan mereka dalam mengunjungi majlis ta’lim di daerah itu.

Majlis Talim kata Mutiarni, merupakan bagian dari program PKK. Karena dalam kegiatan majlis talim, terdapat pemberdayaan perempuan dalam hal keagamaan, di luar tugas perempuan sebagai ibu rumah tangga.

PKK Paser lanjut Mutiarni, menaruh perhatian serius terhadap perkembangan majlis talim di daerah itu.

Ia mengaku, kunjungannya ke desa Pondong adalah kali pertama sejak ia menjabat sebagai ketua PKK. Bahkan untuk kunjungan itu, Mutiarni membawa ketiga kelompok kerja pada PKK Kabupaten.

“Ini baru pertama saya diundang kegiatan majlis ta’lim di desa Pondong,” kata Mutiarni.

Perhatian dan kepedulian PKK terhadap kegiatan keagamaan kata Mutiarni terlihat dari prioritas PKK dalam menentukan kunjungan kegiatan saat itu.

“Sebenarnya pada waktu yang sama, ada juga kegiatan PKK di Kecamatan Paser Belengkong, tapi kami lebih memilih mengunjungi kegiatan majlis ta’lim ini,” kata Mutiarni.

PKK Paser kata Mutiarni berkomitmen untuk memberikan perhatian lebih terhadap Majelis Ta’lim yang ada di daerah itu. Karena menurutnya, Majelis Ta’lim di daerah itu kurang mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah.

Bahkan dirinya pernah berjanji, apabila Yusriansyah Syarkawi terpilih sebagai Bupati Paser, ia akan memberi perhatian lebih kepada Majelis Ta’lim yang ada di daerah itu.

“Memang saat itu janji saya, kalau bapak (Yusriansyah) terpilih menjadi Bupati, saya akan selalu memerhatikan Majelis Ta’lim,” ujar Mutiarni.

Dalam kunjungannya, Mutiarni mengatakan akan memberikan perlengkapan habsy kepada  majlis ta’lim Nur Hidayah untuk menunjang kegiatan pengajian.(Jya)

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.