Home » GerbangNews » Pleno KPU Balikpapan Dimulai, 2 Water Cannon Siaga di Hotel Sagita
Suasana di sekitar hotel tempat pelaksanaan Pleno KPU Balikpapan, Rabu (16/12/2015).(rif-gk)

Pleno KPU Balikpapan Dimulai, 2 Water Cannon Siaga di Hotel Sagita

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com,—Tepat pukul 09.10 wita Rabu (16/12/2015), KPU Balikpapan membuka rapat Pleno KPU penetapan rekapitulasi penghitungan suara dalam pemilihan walikota dan wakil walikota 2015 di Hotel Sagita, jalan Mayjen Sutoyo, Gn Malang, Balikpapan.

Ketua KPU ketika membuka pleno.(rif-gk)
Ketua KPU ketika membuka pleno.(rif-gk)

Kendati tidak ada tanda-tanda demo, namun penjagaan cukup ketat di sekitar hotel cukup ketat. Bahkan di jalan depan hotel tampak dua water cannon siaga, dan satu kendaraan taktis barakuda disiapkan untuk evakuasi bila terjadi sesuatu.

Pembukaan pleno rekapitulasi dilakukan oleh Ketua KPU Noor Thoha. Undangan tidak diperbolehkan masuk apabila tidak membawa undangan. Di pintu masuk hotel sudah berjaga enam petugas yang melakukan pemeriksaan bagi tamu yang hadir.
Dalam kegiatan ini KPU Balikpapan menyebar 200 undangan. Tampak hadir Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Panwaslu, saksi, timses Paslon, camat, lurah dan PPS, PPK serta undangan lainnya.

Dalam sambutan ketua KPU Balikpapan Noor Thoha mengatakan pleno ini akan jadi dasar penyelenggara untuk menetapkan calon terpilih walikota dan wakil walikota. “Kami juga mohon maaf jika dalam pelaksanaan terdapat kekurangan- kekurangan,” katanya.

Sementara lalu lintas di depan hotel tempat pleno tampak cukup padat. Puluhan mobil terpaksa diparkir di sepanjang jalan karena tempat parkir hotel di luar hotel tampak polisi berjaga dan terdapat satu mobil watercanon.  Sementara parkir kendaraan hotel sudah ditutup karena kelebihan kapasitas.

Check Also

Bersyukur Pasangan Nomor 4 Teratas

Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Aura “kemenangan” Rusmadi Wongso sebagai Gubernur Kaltim periode 2018-2023 mewarnai acara open house …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *