Home » GerbangNews » PMI Balikpapan Akan Bangun Klinik Pasien Cuci Darah
Gedung PMI Balikpapan di Jl. Jenderal Sudirman.(foto: fey-Gk)

PMI Balikpapan Akan Bangun Klinik Pasien Cuci Darah

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com—PMI Cabang Balikpapan akan membangun klinik pasien cuci darah pada tahun 2015 ini. Pembangunan klinik cuci darah ini diperuntukkan bagi pasien gagal ginjal.

Ketua PMI Cabang Balikpapan M Arfan mengungkapkan pembangunan klinik cuci darah ini merupakan inisiatif dari PMI. Mengingat pasien cuci darah di rumah sakit setiap tahunnya meningkat.

“Adanya klinik cuci darah akan mempermudah pasien untuk cuci darah sesuai dengan jadwalnya,” jabarnya.

Arfan menjelaskan progres pembangunan klinik hemodialisis ini dalam tahap proses lelang dan diperkirakan akan di bangun pada bulan September 2015. Klinik ini akan dibangun diatas lahan 500 meter dengan bangunan dua tingkat dua.

“Untuk mitra lagi penjajakan, dan BPJS kesehatan juga sudah memberikan lampu hijau,” ucapnya.

Anggaran untuk pembangunan diperkirakan sekitar Rp 1,2 miliar. Sedangkan untuk tenaga medis yang diperlukan pihaknya masih dalam tahap penjajakan rekomendasi dari organisasi profesi perhimpunan yang khusus menangani pasien gagal ginjal.(fey-Gk)

Check Also

Banjir Samarinda Ada Solusinya

#KaloRusmadiGubernurnya Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Rusmadi Wongso, mantan Kepala Bappeda, Sekdaprov Kaltim menjelang fajar menyingsing pemerintahannya di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.