Home » GerbangNews » PMI Paser Gelar Donor Darah Bagi PNS

PMI Paser Gelar Donor Darah Bagi PNS

Tana Paser (GERBANGKALTIM.COM)Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Paser menggelar acara donor darah di lingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) si Tanah Grogot, Rabu.

Penanggung jawab kegiatan Rusdiansyah mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan selain untuk menambah stok darah adalah untuk memberikan pemahaman kepada pendonor akan manfaat pendonor darah.

“Tentu selain untuk menambah stok darah yang ada, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman tentang manfaat bagi pendonor darah” kata Rusdiansyah.

Kegiatan donor darah tersebut, lanjut Rusdiansyah, dikhususkan bagi pegawai di lingkungan pemerintah Kabupaten Paser.

“Kegiatan kali ini dikhususkan bagi pegawai. Sedangkan setiap harinya PMI Paser menerima donor darah di kantor PMI” ujar Rusdiansyah.

Pada kegiatan donor darah tersebut, pihak panitia mendapatkan 25 orang yang mendonorkan darahnya.

“Padahal kaki mentargetkan 20 pendonor dalam kegiatan ini. Namun ternyata para pegawai cukup antusias mengikuti kegiatan tersebut” jelas Rusdiansyah.

PMI paser, lanjut ia, setiap bulannya mendapatkan 300 kantung darah yang kemudian disupply untuk RSUD Panglima Sebaya.

“Kebutuhan kantung darah sangat dibutuhkan bagi korban kecelakaan, proses persalinan, dan juga penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sudah akut kondisinya” kata Rusdiansyah.

“Dan sejauh ini, dalam satu bulan kebutuhan darah mencapai 250 kantung. Jadi hingga saat ini mempunyai stok darah yang cukup”

Lebih lanjut Rusdiansyah menjelaskan, pihaknya juga bekerjasama dengan perusahaan untuk menggalang pendonor darah tambahan.

“Kami juga menggalang aksi donor darah dengan beberapa perusahaan. Sehingga kami memiliki stok darah yang cukup jika sesekali dibutuhkan” pungkas Rusdiansyah.

Check Also

BNNK BALIKPAPAN PERINGATI HANI 2018

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Setelah tertunda, pelaksanaan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2018 ru bisa dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.