Home » Gerbang Polri » Polda Kaltim Awasi Warga dari Suriah
Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin

Polda Kaltim Awasi Warga dari Suriah

GERBANGKALTIM.COM. Balikpapan,- Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur (Kaltim), akan melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap warga Kaltim dan Kalimantan Utara (Kaltara) yang kembali ke tanah air dari Suriah yang diduga tergabung dengan kelompok ISIS.

Ratusan warga negara Indonesia yang berada di Suriah dan bergabung dengan kelompok teror ISIS,  sudah mulai kembali ke tanah air. Untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan, Polda Kaltim akan melakukan pengawasan dan pemantauan, jika ada yang masuk ke wilayah Kaltim dan Kaltara. meski sejauh ini masih belum ditemukan warga Kaltim dan Kaltara yang pulang dari negeri Suriah tersebut.

Selain itu, polisi juga melakukan pengawasan terhadap gerakan  radikal, termasuk yang mulai menyusup ke peserta didik. Isu yang berkembang, di Balikpapan ada oknum guru agama SMA dan SMK terindikasi mengajarkan paham radikal kepada siswanya. Dugaan ini sudah dilaporkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Balikpapan Muhaimin.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin mengatakan, keamanaan adalah tanggungjawab semua. Langkah deradikalisasi harus dilakukan, termasuk mereka yang diindikasikan melakukan tindakan radikal dan anti Pancasila.

Check Also

Bersyukur Pasangan Nomor 4 Teratas

Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Aura “kemenangan” Rusmadi Wongso sebagai Gubernur Kaltim periode 2018-2023 mewarnai acara open house …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *