Home » Gerbang Polri » Polda Kaltim Berhasil Menangkap DPO Polda Sulsel yang Terkait Kasus KDRT
Ilustrasi KDRT, insert tersangka DPO.(foto: sumber: poldakaltim.com

Polda Kaltim Berhasil Menangkap DPO Polda Sulsel yang Terkait Kasus KDRT

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com— Unit Jatanras Polda Kaltim berhasil menangkap Andi Firman (29)  seorang DPO (Daftar Pencarian Orang) Polda Sulsel yang kabur ke Balikpapan, (20/2/2017). Tersangka tersangkut kasus KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) terhadap istri sendiri.

Penangkapan tersangka kasus penganiayaan ini dilakukan jajaran Polda Kaltim di sebuah rumah kos di kawasan Jl. Mulawarman Gg. Halmahera RT.01 No.47 Batakan Kelurahan Batakan, Kecamatan Balikpapan Timur pada Senin (20/2/2017) sore.

“Saat ini, DPO yang berhasil ditangkap dititipkan di posko Unit Jatanras Polda Kaltim, menunggu dijemput penyidik dari Polda Sulsel yang menangani kasus ini,” kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, didampingi Dir Reskrimum Polda Kaltim Kombes Pol Winston Tommy Watuliu.

Menurut Kombes Pol Winston Tommy Watuliu, sesuai dengan laporan dari Polda Sulsel, tersangka dinyatakan sebagai DPO oleh Polsek Kahu, Polres Bone pada 15 Februari 2017 lalu. Sedangkan kasus penganiayaann terjadi pada 16 Januari 2017. Tersangka yang beralamat di Desa Arallae Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone itu  diduga menganiaya  istrinya sendiri yang bernama Dewi Sartika.

Tersangka memukul korban berkali-kali di bagian tangan, tulang belakang, dada dan pada bagian kaki. Selain menggunakan tangan kosong, penganiayaan dilakukan menggunakan kaki, bahkan kayu sehingga korban mengalami luka memar dan luka lecet pada tangan, kaki, dada dan tulang belakang.

“Peritiwa KDRT ini itu terjadi ketika tersangka (suami) sedang membonceng istrinya di kawasan Desa Arallae, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Sulsel dengan tujuan desa Patimpeng pada 16 Januari sekitar pukul 14.00. Tiba-tiba di tengah jalan, suaminya menghentikan kendaraan, dan tanpa alasan jelas langsung mengambil kayu dan memukuli korban,” kata Kombes Pol Winston Tommy Watuliu.

Sumber: Poldakaltim.com

Check Also

Diduga Mesum Pasangan Remaja Diamankan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Sejumnlah pasangan remaja yang diduga melakukan perbuatan asusila diamankan petugas Polsek Balikpapan, Kalimantan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *